Jangan Terlena Pandemi Masih Ada, Vaksinasi Tetap Masif Digelar BIN Jateng

  • Whatsapp

SEMARANG, beritalima.com | Adanya peningkatan lonjakan kasus Covid-19 pada akhir-akhir ini menjadi perhatian serius dari BIN Jateng guna mengontrol penularan virus ini. Terbukti dengan masifnya pemberian vaksinasi kepada masyarakat. Pada Jumat (4/2/2022) kembali menggelar vaksinasi di 8 kabupaten di provinsi Jawa Tengah dengan target 13.000 orang.

“Tepatnya kita lakukan di Kota Semarang, Kendal, Demak, Banyumas, Purbalingga, Kebumen, Wonosobo, Karanganyar,” jelas Sondi Siswanto, Kepala BIN Daerah Jateng.

Bacaan Lainnya

Delapan sentra vaksinasi didirikan di 8 (delapan) kabupaten dengan pembagian vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan di Kota Semarang, Kendal, Demak, Banyumas, Purbalingga, Kebumen, dan Karanganyar.

Sedangkan pelaksanaan door to door (DTD) hanya di Wonosobo, imbuhnya.

Lebih lanjut disebutkan dengan target 1.200 orang dilaksanakan vaksinasi booster di wilayah Kota Semarang Demak dan Purbalingga.

“Jenis vaksin yang dipergunakan anak masih menggunakan Sinovac sedangkan DTD dan vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinkes setempat,” bebernya, Jumat (4/2/2022) dalam siaran tertulis yang diterima media ini.

Dia pun tanpa bosannya mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan prokes dalam kesehariannya walaupun telah divaksin.

“Hal ini dikarenakan adanya kecenderungan penerapan prokes menurun. Jangan terlena Pandemi masih ada, Prokes dan vaksinasi efektif cegah penularannya.” pungkas Sondi. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait