Jelang Mukercab, IWNU Dukung M Najikh Calon Ketua PCNU Gresik

  • Whatsapp
Irfan Choirie SH MH Sekretaris IWNU (Inspirasi Warga NU) Gresik. (Moh Khoiron)

GRESIK,beritalima.com- Jelang Konfercab PCNU Gresik, 12 Desember mendatang, kandidat siapa Calon Ketua PCNU mulai diperbincangkan.

Sejumlah Lembaga dan tokoh NU Gresik-pun mulai menjagokan sosok jagoannya masing-masing.

Menariknya dari calon yang digadang gadang itu ada nama birokrat yaitu Ir H. M. Najikh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik.

Usulan itu disampaikan Sekretaris IWNU (Inspirasi Warga NU) Irfan Choirie.

“Saya keliling ke pengurus NU tingkat ranting ranting sampai kecamatan kecamatan banyak usulan mencalonkan Pak Najikh,” ujar Irfan Choirie SH MH Sekretaris IWNU (Inspirasi Warga NU) Gresik, Rabu (6/10/2021) kepada wartawan.

Menurut Irfan Choirie profil M Najikh figur yang selama ini dirindukan warga NU, yaitu usulan aspirasi dari Nahdliyin Kultural kata Irfan Choirie calon yang bisa membangun Rumah Sakit punya kepedulian tinggi dengan NU dengan dedikasi bisa memimpin NU kedepan sesuai semangat Gresik Baru.

Kiai kiai kampung juga Nahdliyin Kultural ingin NU itu punya Rumah Sakit NU, kalau Pak Najikh yang memimpin PC NU Gresik sangat bisa direalisasikan,” lanjut Irfan Choirie yang pengacara senior ini.

Dikatakan Irfan Choirie, sosok M. Najikh sangat logis untuk dicalonkan, selain yang bersangkutan kader NU punya kepedulian tinggi pada NU sehingga saat era Bupati KH Robbach Ma’shum dipercaya karena termasuk santrinya serta berpengalaman dalam organisasi, juga ditunjang dengan loyalitas atau istiqomah berjuang untuk NU.

Perlu distabilo merah paling penting calon itu tidak membawa atau seret seret NU ke ranah politik, dan beliau (M.Najikh,red) kalau jadi Ketua PC NU Gresik akan terjaga khittah NU”, terangnya.

Selain nama M. Najikh juga ada DR. Sifaul Qulub Dosen Unair yang saat ini sebagai Wakil Sekretaris PCNU Gresik, DR. Muhammad Thoha pakar sejarah Gresik (Kemenag), Drs Mulyadi Ketua Dewan Pertimbangan IKA PMII Gresik serta kader kader NU lainnya turut menjadi pembahasan di kalangan warga NU kota santri ini yang ingin NU kedepan dengan perubahan.(Moh Khoiron).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait