Jumiang Beach Festival & Launching Kalender Even Pariwisata 2018

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com – pagelaran Jumiang Beach Festival dan launching Kalender Even Pariwisata tahun 2018 di wisata pantai Jumiang Desa Tanjung Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dibuka oleh Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi, Sabtu (12/05).

Pembukaan tersebut, ditandai dengan pelepasan balon dan sekaligus mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) ADIRASA JUMIANG oleh Plh Bupati Pamekasan dan disaksikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud), Achmad Sjaifudin, perwakilan Forpimda, staf ahli dan asisten, OPD terkait, Forpimka Pademawu dan beberapa undangan lainnya serta masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Plh Bupati Pamekasan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pokdarwis Adirasa yang sudah dikukuhkan sebagai pengelola obyek wisata Jumiang.

“Sebagaimana kita ketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan berusaha mengembangkan obyek wisata yang ada salah satunya pesisir Jumiang,” Tuturnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, inovasi yang dilakukan Disparbud secara sungguh-sungguh melakukan penguatan terhadap pengembangan pariwisata dan pemberdayaan masyarakat.

“Saya berharap agar Jumiang beach festival ini dapat digelar sebagai agenda tahunan dalam kalender even Pamekasan sebagai salah satu media promosi dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Pamekasan,” Imbunya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Achmad Sjaifudin mengatakan, bahwa pesisir atau destinasi pantai Jumiang merupakan salah satu daya tarik wisata yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

“Berupa penataan secara bertahap yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017. Sementara ditahun 2018,sedang ditata beberapa fasilitas pendukung lainnya. Itu adalah upaya secara bertahap untuk bagaimana kawasan Pantai Jumiang ini lebih Bagus, lebih tertata dan lebih layak untuk bisa dijual pada masyarakat,” Jelasnya.

Sedangkan untuk kalender pariwisata Pamekasan tahun 2018, Disparbud sudah menyusun 17 even yang dimulai bulan Mei sampai November. (An).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *