KAHMI Bondowoso Menggelar Halalbihalal dan Santuni Puluhan Anak Yatim

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Masih dalam rangka suasana IdulFitri 1440 H, Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan mahasiswa Islam (MD KAHMI) Bondowoso menggelar silaturahmi halalbihalal dan Bhakti sosial dengan memberikan santunan terhadap puluhan anak Yatim-piatu.

Kegiatan halalbihalal yang bertempat di Pendopo Desa Jambisari kecamatan Jambisari Darussholah ini, dilaksanakan mulai Sabtu (15/06) pagi dengan agenda pertama Hotmil Quran.

Selain dihadiri oleh Presidium KAHMI beserta anggotanya, juga turut hadir ratusan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari beberapa komisariat kampus yang ada di Bondowoso.

Ketua KAHMI Bondowoso Ali Baharun dihadapan para undangan yang hadir mengatakan bahwa dilaksanakan Halalbihalal ini sebagai upaya untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan mempererat hubungan diantara kaluarga besar KAHMI Bondowoso.

“Kedepannya harapan kami, tidak hanya usai IdulFitri saja kita berkumpul merajut silaturahmi tapi sesering mungkin kita berkumpul seperti ini untuk mempererat tali persaudaraan sesama keluarga KAHMI,” ungkapnya.

Lanjut Alba panggilan akrabnya, pihaknya ingin agar para alumni KAHMI tetap solid dalam satu wadah KAHMI untuk menambah kecintaan terhadap korp. Menurutnya, berbeda pandangan itu biasa, beda pemikiran itu lumrah tapi tetap kokoh di rumah besar KAHMI.

“Mungkin kemarin-kemarin kita direnggangkan oleh pertarungan politik, harapannya di halalbihalal ini semua bisa kembali solid. Semoga bertemunya hati yang jernih sehingga akhirnya berpikir bahwa kita satu korp,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Maltup Hidayah anggota Presidium KAHMI Bondowoso menambahkan bahwa halalbihalal yang dibalut dengan Bhakti sosial menyantuni anak-anak Yatim sebagai wujud rasa ingin berbagi dan bentuk kepedulian KAHMI Bondowoso terhadap kaum yang membutuhkan uluran tangan.

“Sepatutnya saling berbagi kebahagiaan, apalagi masih dalam susana IdulFitriitri ini terus bisa kita lakukan. Semoga apa yang kami bisa berikan ini bermanfaat dan kami berharap adik-adik semangat belajarnya ditingkatkan,” imbuh orang nomor satu di Desa Jambisari ini. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *