Kampayekan Hidup Sehat, Fatma Senam Bersama Warga Pacitan

  • Whatsapp

PACITAN, beritalima.com – Ketua Pengprov Perwosi Jawa Timur Dra. Fatma Saifullah Yusuf terus mengkampanyekan hidup sehat. Caranya, dengan terus melakukan olahraga khususnya senam.

Fatma Saifullah Yusuf yang merupakan istri Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut menyosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga dan melakukan gerak tubuh. “Saya mengajak ibu-ibu baik muda maupun tua untuk mengikuti Senam Rekreasi Perwosi II agar tubuh menjadi sehat dan bugar,” ujarnya saa memimpin Senam Rekreasi II di Halaman Pendopo Kab. Pacitan, Sabtu (12/5).

Ia mengatakan, bahwa Senam Rekreasi Perwosi II bisa dilakukan oleh semua kalangan dan usia mulai dari anak-anak, ibu rumah tangga hingga lansia. Senam rekreasi perwosi ini juga bisa dilakukan di dalam maupun luar ruangan Karena gerakannya sangat dinamis tidak seprti erobik tapi juga tidak terlalu gemulai seperti menari.

Fatma mengatakan, bahwa olahraga saat ini sudah menjadi kebutuhan yang harus dilakukan secara rutin. Bahkan, khusus di Pacitan kegiatan olahraga sudah menjadi kebiasaan karena Ketua Perwosi Pacitan langsung turun ke daerah maupun pelosok desa dengan membawa misi sehat dan bugar.

Dengan melihat antusiasme peserta yang hadir dan sudah hafal gerakan senam pada hari ini, ia menegaskan, Senam Perwosi II yang dilakukan hari ini menunjukkan bahwa senam ini sudah diterima oleh masyarakat dan organisasi wanita hingga para lansia. “Ini membuktikan bahwa, ketua Perwosi Pacitan sukses dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga khususnya perempuan dan anak,” terangnya.

Fatma berharap, kegiatan senam ini bisa rutin dilakukan dan dimana saja baik di pendopo bupati, alun-alun, lapangan dan titik keramaian yang ada di Pacitan. Jika sudah dilaksanakan di tempat keramaian semoga bisa menular hingga ke ranting-ranting atau pelosok desa.

Dijelaskannya, bahwa senam perwosi II yang dilakukan di kabupaten Pacitan ini merupakan pelaksanaan yang ke 19. Sebelumnya telah dilakukan di 18 kabupaten/kota lainnya di Jatim diantaranya Kab. Lamongan, Jombang, Tulungagung, Tuban, Mojokerto, Sampang, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Bojonegoro, Sidoarjo, Blitar, Bangkalan, Pacitan. Sementara untuk kota, pelaksanaanya sudah digelar di Kota Batu, Malang, Kediri, Mojokerto dan Surabaya.

Ia berencana, akan mengundang seluruh ketua perwosi yang ada di kabupaten/kota beserta jajarannya untuk olahraga bareng dan dikemas dalam acara gebyar Senam Perwosi Jawa Timur.

Di tempat yang sama, Ketua Perwosi Kab. Pacitan Luki Indartato mengapresiasi Senam Perwosi II yang diikuti oleh masyarakat, organsisasi wanita hingga lansia. Bahkan, di Pacitan agenda senam rutin khusus lansia sudah terjadwal pada setiap minggu terdapat empat kali senam, dua diantaranya pelaksanaan senam perwosi.
“Harapan kami, semangat dari lansia yang rutin berolahraga senam ini diteladani oleh yang muda-muda di Pacitan. Saya yakin jika ibu-ibunya sehat insyallah diseluruh keluarganya akan sehat pula,” ujarnya. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *