Kapolres Sergai Buka Bersama Warga Kampung Nagur

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,beritalima.com-Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Eko Suprihanto SH, SIk, MH menghadiri Buka Puasa Bersama dengan warga Kampung Baru di Musholla Silaturahim Dusun II Kampung Baru Desa Nagur Kecamatan TanjungBeringin,Minggu(11/6/2017).

Dalam kesempatan itu Kapolres menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan kaum dhuafa melalui Musholla Silaturahim yang diterima oleh Ketua BKM, Bahrum didampingi Camat Tanjung Beringin, Drs. Zulfikar, Kapolsek Tanjung Beringin AKP. M. Pasaribu dan Kades Nagur Syairazul Yahdi.

Dalam arahannya Kapolres mengajak agar seluruh elemen masyarakat di Kampung Baru Dusun II Desa Nagur untuk dapat merubah image lokasi tersebut dari Kampung Narkoba menjadi Kampung Berprestasi dimana setiap masyarakatnya harus mampu menolak kehadiran narkoba demi menjaga generasi penerusnnya agar terbebas dari pengaruh narkoba.

“Saya yakin dengan niat yang tulus masyarakat di sini dapat menolak kehadirna narkoba dan merubah image Kampung ini menjadi Kampung Berperstasi”, ujar Kapolres.

Saat ini, lanjut Kapolres, Indonesia sedang dihadapkan dengan berbagai persoalan terutama pengaruh dari luar yang bertujuan untuk merusak tatanan kehidupan di negara ini, atau proxywar dimana salahsatunya dengan memasukkan pengaruh narkoba kepada seluruh masyarakat terutama para generasi muda untuk mengahncurkan masa depan bangsa ini.

Olehkarena itu jangan sampai hal tersebut mempengaruhi para generasi penerus terutama di Kampung Baru ini, masyarakat harus berani untuk menolaknya dan bangkit dari keburukan menjadi awal yang baik dengan merubah persepsi umum itu menjadi hal yang positif sehingga nantinya menjadi lokasi yang sangat strategis dalam rangka menuju visi misi Bupati Sergai untuk menjadikan Kampung Baru ini menjadi Kampung Wisata.

Kapolres berharap dengan andil masyarakat dalam memerangi narkoba ini dapat menciptakan generasi penerus Kampung ini menjadi sumber daya manusia yang berprestasi di Kabupaten Sergai. Akhirnya Kapolres berjanji akan mengundang Gubernur, Kapoldasu, Pangdam dan BNN Provsu untuk datang ke Kampung Baru dalam rangka mendeklarasikan masyarakat Kampung Baru menolak narkoba dan berubah menjadi Kampung Berpretasi untuk wilayah Sumut.

“Nanti akan kita buat deklarasi masyarakat menolak keberadaan narkoba di sini (Kampung Baru), akan kita undang Bapak Gubernur, Kapoldasu, Pangdam, dan BNN juga Muspida Sergai, dan kalau nanti Muspida Provsu berhalangan minimal BNN yang kita bawa kemari”, ucap Kapolres.

Sebelumnya Camat Tanjung Beringin Drs. Zulfikar mengaaprepsiasi perubahan yang terjadi di Kampung Baru terbukti dengan digelarnya berbagai kegiatan keagamaan dikemas dalam perlombaan yang dilakukan oleh Remaja Musholla Silaturahim (Relasi) serta buka Puasa Bersama dengan Kapolres Sergai.

“Ini suatu kebanggan bagi kita semua Kampung Baru kini sudah mulai berubah, semoga hal ini menjadi awal kebangkitan masyarakat Kampung Baru, terutama para remaja yang menjadi motor penggerak kemadirian di sini, diharapkan agar terus berkreasi dan berinovasi, tanpa pengaruh narkoba pasti bisa berprestasi, mari sama – sama kita menolak narkoba agar kita menjadi pribadi yang berprestsi”, pungkasnya.

Rangkaian acara ditutup dengan tausyiah Ustad Lukman yang menyampaikan tentang puasa Ramadhan mengajarkan kejujuran bagi seluruh umat islam.(sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *