Karapan Sapi, Kapolda Cup 2019 di Pamekasan Ciptakan Pemilu Damai

  • Whatsapp

Foto: Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan ketika membuka pertama lomba karapan sapi.

Reporter Beritalima.com Pamekasan Andy.k

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.comKarapan Sapi dalam rangka Kapolda Jatim Cup 2019, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan ajak masyarakat ciptakan pemilu Damai.

“Karapan sapi dapat menciptakan Pemilu damai serta diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Pamekasan, Madura, Jawa Timur,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan ketika sambutannya, Sabtu(23/03/2019.

Selain itu juga dirinya menambahkan sebagai wujud kepolisian daerah Jawa timur untuk menjaga dan melestarikan budaya orang Madura. Sebab, karapan sapi merupakan salah satu budaya yang selalu eksis dan meriah.

” Kami harapkan dengan adanya karapan sapi bisa menjadi sebuah contoh yang positif untuk menjalin silaturahim antar sesama. Dan juga dapat menumbuh kembangkan budaya di Madura ke internasional,” imbunya.

Kapolda jatim tekankan Untuk tahun berikutnya disetiap Polres 4 Kabupaten yang ada di Madura untuk bisa mengadakan Karapan sapi.

” Kalau acara ini sukses nanti saya perintahkan setiap Polres yang ada di wilayah Madura untuk mengadakan lombah karapan sapi,”pungkasnya.

Perlu diketahui bersama Lomba karapan sapi di Pamekasan kali ini diikuti sekitar 48 pasang sapi yang terdiri dari 4 Kabupaten yang ada di Pulau garam Madura.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *