Kemeriahan Warga Ngebrak Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-74

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan RI ker-74 di dusun Ngebrak desa Manggis kecamatan Leksono sudah mulai terasa sejak memasuki bulan Agustus tahun ini. Hal ini dapat terlihat waktu malam hari gebyar lampu berwarna-warni menghiasi rumah, lorong dan jalan yang ada di wilayah ini.

Kemeriahan semakin semarak terlihat Senin (12/8) siang berbagai perlombaan yang diikuti puluhan anak-anak dan ibu-ibu mengisi peringatan HUT RI.

Bacaan Lainnya

Berbagai perlombaan tersebut bagi para emak-emak diantaranya memasak nasi megana (makanan khas Wonosobo .red), nyunggi tampah, bola terong, makan kerupuk, jempol tarik. Sedangkan perlombaan bagi anak – anak diantaranya makan kerupuk jempol tarik, sundul air, tarik sarung, balap karung pakai helm dan perlombaan lainnya.

Disampaikan ketua panitia perlombaan, acara ini merupakan rangkaian acara memeriahkan hari kemerdekaan di dusunnya.

“Ini salah satu wujud kami dalam memeriahkan HUT RI ke 74 tahun guna mengenang jasa para pahlawan juga membangkitkan rasa cinta tanah air.” kata Tono.

Di kesempatan sama Kadus Ngebrak desa Manggis sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan.

“Kami berterima kasih kepada warga khususnya para pemuda yang melaksanakan serangkaian kegiatan memeriahkan hari kemerdekaan ini.” ucap Sarno.

Sambungnya, selain itu kegiatan akan kita rencanakan dengan kegiatan lainnya seperti renungan dan doa bersama di malam 17 Agustus, karnaval dan kegiatan lainnya.

“Semoga ini akan semakin menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI.” pungkasnya.

Hingga berita ini diunggah perlombaan masih berlangsung dengan sangat meriah. (Kiram)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *