Ketua TP-PKK Jember Sudah Pilih Produk Unggulan UMKM Tiap Kecamatan

  • Whatsapp
Ketua TP-PKK Jember Hj. Kasih Fajarini usai meninjau UMKM di Kecamatan Silo (beritalima.com/sugik)
Ketua TP-PKK Jember Hj. Kasih Fajarini usai meninjau UMKM di Kecamatan Silo (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Jember, Hj. Kasih Fajarini telah memilih produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tiap-tiap kecamatan.

Perihal itu disampaikan, dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Silo dan sekaligus meninjau produk-produk UMKM di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kedepan, saya sudah memilih dari 31 kecamatan, dengan produk-produk unggulan UMKM,” katanya kepada wartawan, Jumat (11/2/2022).

Istri Bupati Jember mengaku, dari produk yang dipilih tersebut, merupakan produk unggulan disetiap wilayahnya masing-masing. Sehingga kedepan, produk tersebut bisa dipamerkan bila nanti akan digelar oleh Pemkab Jember.

Dengan demikian, Kasih Fajarini meminta kepada pemilik UMKM di Jember, agar segera mengurusi atau melengkapi semua surat-surat yang diperlukan, termasuk dalam hal perizinannya.

“Jadi harus didata di Pemkab Jember, kalau tidak daftar kita tidak akan tahu. Jadi setiap kunjungan ke kecamatan, selalu saya sampaikan,” pintanya.

Karena, bila nanti produk UMKM dipamerkan di tingkat provinsi maupun nasional, disitu akan diminta segala kelengkapan surat-suratnya. “Yang paling rawan itu makanan, kalau yang lain tidak,” akunya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait