Ketum PRSI DKI Calvin Legawa lepas tim polo Air Kusuma Harapan akan berlaga ke Malaysia

  • Whatsapp

Jakarta, Perkumpulan polo air Kusuma Harapan (KH) Jakarta akan mewakili Indonesia untuk ikuti kejuaraan Asia polo air di Malaysia, Kusuma Harapan water polo telah melakukan road show keliling Indonesia dan untuk akhir tahun ini akan bertanding ke Malaysia, 5 rangkaian road show sudah di jalani seperti Sriwijaya cup ke 3, DIY walikota cup ke 9, dan kejuaraan daerah lainnya.

Ketua umum PRSI DKI Jakarta Calvin Legawa melepas tim polo Air Kusuma Harapan untuk berlaga dikejuaraan antar Klub se-Asia di Khucing Serawak Malaysia.

Dalam sambutannya ketum Calvin Legawa mengatakan PRSI DKI mensupport klub Kusuma Haparan yang akan berlaga di Malaysia.

“Ini merupakan kesempatan yang baik untuk ikut bertanding di event Internasional pasca Pandemi covid-19, karena klub Kusuma Harapan satu satunya Klub yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan ini,saya ucapkan selamat bertanding dan semoga mendapatkan kemenangan,” ujarnya

Sementara itu menurut Koordinator pelatih Kusuma Harapan Brandley Ignatius dan dalam ajang Junior nasional merupakan uji coba sebelum go International pada tanggal 25-27 November diKuching serawak Malaysia dalam seleksi atlit junior.

Lanjutnya, ini juga memberi kesempatan atlit senior KH yang merupakan atlit PON dan Nasional menjadi Pelatih junior kami menurunkan pelatih berbeda di setiap kejuaraan. di Sriwijaya cup. pelatih Gyasi Parkasit, Glindra Patricia dan Desrhia Ramadani.

“Sedangkan di DIY Walikota cup, pelatih Sashi Yudono, Dinda safitri dan Galang Anatarqi.” imbuhnya

Menurut pembina Kusuma Haparan Wibisono mengatakan bahwa ini suatu kebanggaan disetiap event selalu Menjadi juara dan Perkumpulan Poloair KH menjadi terkuat di Indonesia dari semua katagori Pemula Junior Senior dan Nasional.

“Saya apresiasi dan merasa bangga, karena disetiap event yang kita ikuti, semua menjadi juara 1 dan menjadi klub terkuat di Indonesia, selanjutnya kita akan coba pertandingan internasional di Malaysia pekan ini,” ujar Wibisono menyatakan keawak media di Jakarta Senen (22/11/2022).

Event kejuaraan antar Klub Asia akan diikuti oleh beberapa negara Asia yakni Power Aquatics swimming club (PASC), Chinese Swimming Club’ Singapore (CSC A), 28 Degree Aquatic Singapore (28D Quick Silver), Taiwan (Taiwan water polo Club Team), NS Tridents Negeri Sembilan, ACUBE (ACUBE water polo Singapore), 28 Degree Aquatic Singapore, PACER water polo academy, SRIKL sharkies water polo academy dan Girl WMWP team WMWP KL.

“Saya akan terus mendukung pembinaan atlit dari mulai usia muda, yang akan melahirkan atlit nasional maupun internasional dalam polo air ini, karena tanpa ikuti kejuaraan kita tidak akan tahu kekuatan kita,” pungkasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait