Kirab Bendera Merah Putih Raksasa Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-73

  • Whatsapp

KEDIRI. DPD KNPI Kota Kediri bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kediri menggelar kirab bendera merah putih raksasa berukuran 30 x 60 meter atau setara 1.800 meter persegi. Kirab ini sendiri juga diikuti ribuan pemuda pemudi dari berbagai organisasi maupun sekolah seantero Kediri, kamis (16/08/2018)

Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri, AKBP Anton Haryadi, Danbrigif 16/WY, Kolonel Inf Slamet Riyadi, Danyon 521/DY, Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo serta Ketua KNPI Kota Kediri, Reza Dharmawan bersama ribuan pemuda pemudi dari penjuru Kota Kediri, berjalan menelusuri Kota Kediri dengan membawa bendera ukuran raksasa menuju arah Gunung Klotok.

Reza Dharmawan menjelaskan, bahwa kirab bendera ini juga untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme pemuda terhadap nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa, khususnya para pemuda Kediri yang notabene adalah kader penerus bangsa.

Rasa nasionalisme, menurutnya, baru bisa menancap dalam diri jika dibangun dalam jiwa setiap individu, terutama pemuda, caranya tidak hanya melalui penyampaian kata-kata, tetapi melalui berbagai acara-acara.

Ia menambahkan, bahwa Indonesia adalah milik bersama dan dengan semangat yang tinggi akan mampu menjadi pondasi dasar membangun negara Indonesia menjadi semakin baik.

Bendera ini sendiri terbagi dalam beberapa potongan berukuran 7 x 15 meter atau setara 105 meter persegi dengan warna merah dan putih. Nantinya, bendera yang terbagi dalam beberapa potongan tersebut bakal dijadikan satu dan dikibarkan di puncak Gunung Klotok yang memiliki ketinggian sekitar 560 meter dari permukaan laut.

Rute kirab bendera ini diawali dari depan Kantor Balai Kota Kediri atau tepatnya di Jalan Basuki Rahmat, jalan Brawijaya, Jembatan Lama, jalan KDP Slamet Riyadi, Taman Sekartaji, jalan Veteran, jalan Mastrip dan berakhir di kawasan wisata Goa Selomangleng.

Dalam kirab bendera merah putih raksasa ini, Kodim 0809/Kediri turut menerjunkan 90 anggotanya yang terbagi atas 30 orang mengamankan kirab di wilayah Kecamatan Kota, 30 orang lagi mengamankan kirab di wilayah Kecamatan Mojoroto, sedangkan 30 orang lainnya turut bergabung dengan ribuan pemuda pemudi dari start hingga finish. (dodik)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *