Nama, SMA N 1 Halbar Terukir Di Istana Negara

  • Whatsapp

 JAKARTA, beritalima.com –  Dunia pendidikan di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) boleh berbangga hati, kenapa tidak..? ditahun 2018 ini, dua siswa terbaik asal Negeri “Saloi Sirimoi” berhasil masuk ke Istana Negara. SALSABILA GIBRANI PUTRI WAKANO alumni SMA N 1 Halmahera Barat tahun 2018 dan Purna Pakibraka Halbar tahun 2016 yang masuk Istana Negara dan bergabung dengan Tim Protokoler Kepresidenan dan RUDI BOBANGU siswa kelas 2 SMA N 2 Halbar sebagai Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara.

Salsabila Gibrani Putri Wakano yang akrab di sapa Bila  lahir di lampung 13 mei 2000 adalah lulusan SMA N 1 Halmahera Barat tahun ajaran 2018, berdarah campuran Ambon – Padang terlahir dari pasangan “Haya Wakano. SH dan Nopridayani Anwar”.

Menempuh pendidikan dasar di SD N Cikoleang Pabuaran Gunung Sindur – Bogor kelas 3 dan pindah ke SD N Inpres Akediri. Setelah tamat melanjutkan ke SMP N 1 Halbar dan SMA N 1 Halbar.

Kepada beritalima.com Bila menuturkan kegembiraannya bergabung dengan tim Protokoler Kepresidenan, “Saya merasa bersyukur kepada Allah, karena semuanya atas ijin-Nya saya bisa sampai disini, Para Guru yang ada di SMA N 1 Halbar, mereka luar biasa karena jasa mereka juga saya bisa sampai di Istana Negara, Orang tua saya yang tercinta dan teman-teman semua, terima kasih atas doa dan suportnya”. Jelas bila.

Sementara itu Haya Wakano,orang tuanya yang profesi seorang Lawyer (Pengacara) yang juga lulusan SMA N 1 Halbar angkatan kedua tahun 1992, kepada beritalima.com menuturkan, “ya kami sebagai orang tua tentunya bangga dan senang dia (bila red) bisa bergabung dengan tim protokoler kepresidenan di Istana Negara, saya juga berasal dari Halbar berharap kalau setiap tahun ada perwakilan yang bergabung di istana Negara, dan ini secara tidak langsung sudah membawa nama besar Sekolah Khususnya dan Kabupaten.”harapnya.

Bila yang saat ini tercatat sebagai mahasiswi Universitas Pamulang (UNPAM) fakultas Hukum, bercita-cita menjadi seorang pengacara, mengikuti jejak ayahnya….aamiin..aamiin`

Di akhirnya wawancara dia (bila red) sempat berpesan kepada siswa/siswi SMA N 1 Halbar, mari kita harumkan nama sekolah kita dan Kabupaten Halbar.

Selamat ya Bila…..sukses selalu buat kamu aamiin….aamiin….aamiin. (edy)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *