Kirap Budaya Tani, Meriahkan Pagelaran Makaryo Tani

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pagelaran Makaryo Tani yang di selenggarakan di dusun pertapan desa sragi kecamatan songgon di meriahkan dengan kegiatan kirap budaya tani yang bertemakan “Nguri Uri Lestarineng Bumi” (Memelihara Kelestarian Bumi, red)

Ribuan peserta kirap yang berasal dari siswa siswi SD Se Desa Sragi, SMPN 1 Songgon, dan SMAN Songgon serta warga masyarakat desa sragi turun ke jalan untuk memeriahkan kegiatan Pagelaran Makaryo Tani untuk pertama kalinya.

Kegiatan yang turut di hadiri jajaran Forkopimda Banyuwangi serta kasubdit pemasaran dan infestasi Direktorat Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan Dirjen Tanaman Pangan Kementiran pertanian, berlangsung selama dua hari yang di geber juga dengan serangkaian hiburan rakyat berlangsung sangat meriah.

Agus Supriyono SE, selaku ketua penyelenggara ketika di konfirmasi menuturkan bahwa keberhasilan ini tidak luput dari kekompakan warga dan petani.

“Keberhasilan penyelenggaraan Pagelaran Makaryo Tani, ini tidak lepas dari campur tangan segenap panitia dan masyarakat serta instansi pemerintahan yang ikut mendukung lancarnya kegiatan ini.” Ucapnya

“Kami sangat berterima kasih kepada semua elemen yang terlibat. Dan kedepanya mungkin akan kita perbaiki lagi dalam kegiatan yang sama guna melestarikan budaya tani yang sudah kita jalankan kali ini.” Imbuhnya (abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *