Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Kegiatan Pembinaan Keluarga TNI

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kodim 0825 Banyuwangi menggelar Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI ( KBT ) Kodim 0825 / Banyuwangi TA. 2018, dengan tema Mari Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Bela Negara Bagi KBT Melalui Bebas Narkoba Dan Terhindarnya Dari Pergaulannya Seks Bebas Guna Menjaga Keutuhan NKRI. Acara tersebut diselenggarakan di Aula Makodim 0825 Banyuwangi ( Panglima Besar Soedirman ) yang beralamat di Jalan RA Kartini No.02 Lingkungan Kampung Ujung Kelurahan Kepatihan, Banyuwangi.

Dalam acara tersebut, dihadir Letkol Inf Ruli Nuriyanto selaku Dandim 0825 Banyuwangi, Cornellius M selaku Ketua FKPPI Kabupaten Banyuwangi, Dp ADJIE selaku Sekertaris FKPPI Banyuwangi, Made Maharta selaku Ketua PPM Kabupaten Banyuwangi, Anggota Dari PPM 25 orang dan Anggota Dari FKPPI 75 orang.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Ruli Nuriyanto selaku Dandim 0825 Banyuwangi, mengucapkan selamat datang kepada semua pihak di Makodim Banyuwangi dan meminta maaf bila ada kekurangan dalam acara tersebut.

“selamat datang di Makodim Banyuwangi ini karena tidak lepas dari darah-darah TNI Dan kantor ini bukan kator saya ini adalah kator kita bersama silakan kita gunakan sebagai pertemuan pembinaan KBT, dan minta maaf atas sambutan yang kita lakukan mungkin banyak kekurangan,” ucapnya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan beberapa hal, yaitu “Organisasi ini di bentuk untuk saling membantu apabila ada suatu permasalan kita hadir disini tujuannya silaturahmi ini Kita Semua untuk saling mengenal dan sekalian untuk epaluasi kegiatan kita selama ini biar organisasi Ini jadi lebih baik dan solid dan yang kurang baik mari kita bersama-sama memperbaiki biar tujuan kita Bersam tercapai efeknya dan tujuannya keanggota juga biar lebih baik dan ikatan batin atau hubungan batin antara kita lebih baik. Organisasi Ini adalah yg di dalamnya orang yg hebat-hebat untuk memelopori hal-hal yg positive dan organisasi Ini bisa sebagai pengawal kejalan lebih baik semangat mari kita ujudkan dengan kemampuan kita apa bila punya keahlian bisa di salurkan lewat organisasi ini kami Semua mendukung. Dan aturan-aturan tetap Di patuhi biar tidak ada masalah dengan hukum apa bila di organisasi kita ada masah kita sampaikan sesuai dengan elargi dan saya selaku Pembina organisasi Ini menghimbau kepada seluruh Anggota FKPPI Mari kita berpastisipasi dalam acara pilgub, pilpres thn 2018 kami harapkan tidak ada yang gulput kita salurkan aspirasi kita lewat tahun politik ini pemilihan gubenur dan presiden dan ligeslatif nanti,” ungkapnya.

Selain itu, Ruli juga mengajak kepada semua yang hadir agar senan tiasa menjaga merah putih Karena di luar sana semakin tidak terkendali kejadian kita selaku organisasi mari kita tunjukan yg solid ujudkan rasa cinta tanah air dengan kegiatan-kegiatan yang positif mari kita laksanakan mari kita seport Keluarga kita berbuat baik.

“Kami berharap kepada seluruhnya mari kita hidari mengunaan narkoba baik itu sabu-sabu ,esxtasi atau yang lainnya kita ingatkan hindari barang tersebut biar jiwa dan raga kita bersih yang intinya kita sampaikan mari kita jalin hubungan yang lebih baik dan bermanfaat baik untuk organisasi maupun mayarakat. Nanti apa bila ada acara silaturahmi yg akan datang kita rencanakan di luar biar lebih Fres mari kita lakukan Semangat merah putih,” imbuhnya.

Selanjutnya, selain Dandim, juga Danramil 01/kota, Kapten Arh Surahman, ikut mengisi sebagai pemberi wawasan dalam pelaksanaan tentang bahayanya narkoba.

“kita harus menjauhi apa lagi menggunakan kami himbau jangan sampai Karena dampaknya sangat besar sekali sekali mencoba akan susah untuk menghilangkan, apa lagi kita sebagai Anggota FKPPI yang harus memberi contoh dan soritauladan jangan sampai terjerumus masalah Narkoba karena undang-undang juga melarang hal tersebut untuk pedoman kita berorganisasi pada pancasila disitu juga semua hal dari sila-sila udah dijelaskan kita berbuat hal yg positif sebagai Arah hal yg baik,” tuturnya. (Abi/tjandra)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *