Kodim 1501/Ternate Gelar Kegiatan Pramuka. 

  • Whatsapp
Kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika yang digelar oleh Kodim 1501/Ternate di Bumi perkemahan Kelurahan Gambesi ini dalam rangka Kegiatan Program Terpadu Tahun 2019 yang diikuti oleh 210 orang peserta Pramuka penegak dan pandega dari bebera sekolah dan univertas di Kota Ternate kegiatan dibuka oleh Kepala Staf Kodim 1501/Ternate (Kasdim) Mayor Inf Anton Santoni,sebelum dilaksanakan pembukaan kegiatan Pramuka didahului dgn upacara adat Makugawene.
Adapun Amanat dari Dandim 1501/Ternate Kolonel Czi Mahfus Ghozali yang dibacakan oleh oleh Kadim sebagai pembina upacara pembukaan Pramuka menyampaikan.
Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran bela negara, pengetahuan dan ketrampilan serta mengembangkan rasa persaudaraan dan persatuan dikalangan Pramuka Penegak dan Pandega dalam kegiatan yang bersifat aktif,  kreatif,  inovatif dan edukatif selain itu juga diharapkan dapat membina generasi muda bangsa Indonesia yang memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin,  terampil,  mandiri dan memiliki semangat bela negara.
Upacara dihadiri oleh Skretaris Kwarcab,  Sekretaris FKPPI  dan DKC Pramuka Kwarcab Kota Ternate.
Dengan peserta upacara dari Kodim 1501/Tte, FKKPI Kota Ternate dan Prmuka Penegak dari beberapa SMU di Kota Ternate, Dalam kegiatan Pramuka diberikan materi (Krida) Pengenalan Saka Wira Kartika, Krida Navrat Peng Kompas, Krida Survival, Krida Penanggulangan bencana,  krida tali temali. Pada pkl. 17.00 wit dilaksanakan penutupan kegiatan Pramuka bertindak sebagai Pembina Upacara Sekretaris Kwarcab Kota Ternate Nanang Tabrani. (penrem 152)
Autentifikasi Nomor : B/139-PEN/XI/2019
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *