Pameran Literasi dan Inovasi Semarakkan HGN di Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP,beritalima.com|Menyemarakkan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep mengadakan berbagai kegiatan, di antaranya Lomba Melukis tingkat TK/PAUD dan Pameran Inovasi serta Literasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si mengatakan, pameran ini sebagai media kreativitas dan sarana kompetisi sekaligus sebagai upaya menyosialisasikan dan membangkitkan semangat kesadaran masyarakat, khususnya pelajar tentang budaya membaca.

“Dalam pameran ini menampilkan karya-karya inovasi dan kreasi guru-guru di Kabupaten Sumenep, untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya di sela-sela Apel Akbar Hari Guru Nasional (HGN) 2019 di areal Taman Potre Koneng, Senin (02/12/2019).

Ia menyatakan, Dinas Pendidikan melibatkan seluruh lembaga pendidikan, mulai Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengikuti pameran, yang jumlahnya sebanyak 40 stand.

“Sebanyak 40 stand itu di antaranya SD, SMP dan SMA masing-masing 10 stand, serta stand pameran dari organisasi guru, termasuk Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Sedangkan lomba mewarnai TK/PAUD pesertanya mencapai tujuh ratus lima puluh anak,” ujar Bambang Irianto.

Bambang Irianto berharap, dengan Hari Guru Nasional tahun ini, memicu motivasi para guru untuk mewujudkan generasi yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dan berakhlak mulia, karena peran guru sangat penting dalam mencetak generasi yang tidak hanya berprestasi, namun juga memiliki akhlak yang baik.

“Saya sangat menghormati seorang guru, mengingat memiliki peran penting dalam mendidik dan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) generasi emas yang berkualitas, hebat di bidang akademik dan berkarakter budaya,” pungkasnya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menggelar pembukaan pameran pendidikan literasi dan inovasi dilakukan Senin (02/12/2019) malam oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, bertempat di areal Labang Mesem, Keraton Sumenep, Jalan dr. Soetomo, Kelurahan Pajagalan sumenep.

(Mc/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *