Kodim 1628 SB Penutupan Kegiatan Binter Terpadu 2019 Di Kecamatan Sekongkang

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB,Beritalima.com|
Kodim 1628 Sumbawa Barat melakukan upacara penutupan pembinaan teritorial (Binter) terpadu 2019 pemasangan tangki septic tank individu yang dirangkaikan dengan pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata baca gratis kepada masyarakat bertempat di kantor camat Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.pada minggu (17/11/19).

Komandan Distrik Militer (KODIM) 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST. Dalam sambutanya mengucapkan puji syukur kehadirat ALLAH SWT karna telah memberikan kita kesehatan sehingga kita semua dapat hadir di upacara penutupan binter terpadu di kantor camat sekongkang.

“Pada kegiatan secara fisik binter terpadu ini membantu kegiatan daerah dalam program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM ) pilar pertama Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) yaitu penanaman 1.137 Septic tank, dengan dibantu oleh seluruh unsur masyarakat. Sesuai laporan Danramil diwilayah Sekongkang sudah terpasang semua selama 21 hari.Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu.”Ucapnya

Manunggalnya TNI dengan rakyat ditunjukkan salah satunya melalui kegiatan Binter terpadu seperti saat ini. Anggota TNI tak kenal lelah dalam melaksanakan tugas program ini hingga tuntas.

Dandim menambahkan, bahwa kegiatan ini juga memberikan pendidikan ke gotong-royongan kepada masyarakat Indonesia yang mulai terkikis. Kepekaan kebersamaan, kepedulian bersama serta saling memiliki antar sesama harus dimunculkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat, agar budaya ketimuran tidak punah di telan zaman.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang penuh dengan budaya, budaya masyarakatnya yang selalu dijunjung tinggi, dilestarikan serta diwariskan kepada anak cucu agar generasi penerus berbudi luhur dalam kepribadiannya.

Adapun kegiatan non fisik yang juga dilakukan seperti pembinaan wilayah, pembinaan pramuka, pembinaan komunikasi sosial, pembinaan bela negara, pembinaan terhadap Faham2 radikalisme.Dan juga melaksanakan bhakti sosial, yaitu pemeriksaan mata dan pemberian kacamata baca gratis oleh Kodim 1628/SB bekerjasama Sinar Optik & Arci Motor Club Aerox sumbawa.

Wakil Ketua DPRD KSB, Abidin Nasar memberikan apresiasi kepada Kodim 1628/SB yang telah melakukan program kemasyarakatan, baik fisik maupun kegiatan sosialnya. ‘’Saya pribadi sekaligus mewakili masyarakat KSB menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota TNI (Kodim 1628/SB) yang tak kenal lelah bekerja memasang ribuan septic tank di seluruh wilayah KSB. Saya melihat sendiri betapa beratnya pekerjaan itu, tapi dengan peran aktif anggota Kodim sehingga pekerjaan tersebut bias diselesaikan,’’ kata Abidin Nasar.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Sekongkang, IPDA Ardiyatmaja menyampaikan, Polri akan selalu bersinergi dengan TNI dalam melakukan kegiatan kemasyarakatan. ‘’Kami akan selalu di garis depan untuk kepentingan rakyat,’’ kata Kapolsek Sekongkang,’’ katanya.

Acara penutupan Binter terpadu tersebut dihadiri oleh Kapolsek Sekongkang, IPDA Ardiyatmaja dan jajarannya; Wakil Ketua DPRD KSB, Abidin Nasar; Pemerintah Kecamatan Sekongkang, Danramil se-KSB, tim PDPGR serta mastarakat Sekongkang.(Rozak B5)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *