Kondisi Terkini Puncak Arus Mudik Lebaran Di Kediri

  • Whatsapp

KEDİRİ, beritalima.com – Puncak arus mudik lebaran sudah terlihat dibeberapa ruas jalan yang tersebar di Kota maupun Kabupaten Kediri, sejak H-3 Hari Raya Idul Fitri hingga hari ini. kamis (6/6/2019)

Pasca malam Idul Fitri, volume kendaraan diperbatasan Kediri mengalami peningkatan cukup tinggi dibanding hari-hari sebelumnya.

Dari laporan Batituud Koramil Pare Pelda Frince, sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas siang ini, tepatnya arah Sambirejo menuju Gurah. Demikian juga dari arah Tretek menuju Gedangsewu, sempat terjadi kemacetan, khususnya diperempatan Gedangsewu. Namun, kemacetan tersebut berangsur-angsur normal kembali.

Sedangkan arus lalu lintas diperbatasan Kediri menuju Jombang atau sebaliknya melewati Badas, relatif normal.

Di Kecamatan Kandangan, Batituud Koramil Kandangan Pelda Sunarto melaporkan, kondisi arus lalu lintas dari Kediri menuju Malang, sempat terjadi kemacetan siang tadi. Tetapi, kemacetan itu tak berlangsung lama, dan arus lalu lintas kembali normal.

Arus kendaraan dari arah Kediri menuju Jombang atau sebaliknya, relatif normal, dan tidak terjadi penumpukan kendaraan bermotor.

Sebagaimana laporan Batituud Koramil Kota Peltu Endro Wibowo, dari pengamatan pos-pos pengamanan, arus lalu lintas diseputaran Kecamatan Kota relatif normal, kendati ada dibeberapa ruas jalan yang padati kendaraan bermotor roda dua, dan empat.

Dari informasi Batituud Koramil Ngasem Pelda Santoso, lokasi-lokasi hiburan diseputaran Simpang Lima Gumul (SLG) terlihat cukup ramai pengunjung, baik yang ada dimonumen SLG maupun Gumul Paradise Island.

Pengamanan mudik lebaran, Kodim Kediri ikut turut membantu jalannya tradisi tahunan ini bersama Polresta, dan Polres Kediri. Keberadaan pos pengamanan lebaran diwilayah hukum Polresta Kediri, tercatat ada 6 pos ditambah 1 pos pelayanan.

Pos pengamanan tersebut berada di pos Grogol, pos Mrican, pos Tirtoyoso, pos Bence, pos Tamanan, pos jalan Dhoho, dan pos Alun-Alun sebagai tempat peristirahatan bagi para pemudik pengguna kendaraan bermotor roda dua, dan empat.

Sedangkan pos pengamanan lebaran diwilayah hukum Polres Kediri, tercatat ada 5 pos ditambah 1 pos pelayanan.

Pos-pos tersebut berada di pos Badas, pos Mengkreng, pos Kandangan, pos Plemahan, pos Papar, dan pos SLG sebagai tempat beristirahat sejenak, sekaligus melepas lelah usai berkendara dijalanan.

Selain turut ambil bagian dalam pengamanan di pos-pos, Kodim Kediri juga menyediakan rest area bagi para pemudik yang ingin beristirahat sejenak, salah satunya di Makoramil Plemahan.

Hingga berita ini diturunkan, secara keseluruhan kondisi pasca Idul Fitri di Kota maupun Kabupaten Kediri, relatif kondusif. (dodik)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *