Kopi Bondowoso Semakin Menarik​ Para Pengusaha Kopi Eropa

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bondowoso yang di kenal dengan penghasil specialty coffee mendapatkan kunjungan dari Specilaty Coffe Association Of Europe.

Para pengusaha dari perwakilan 12 negara ini berkunjung ke Bondowoso untuk melihat langsung cara Roasting dan Griding  mulai dari hulu hingga hilir serta dapat mencicipi langsung kopi bondowoso yang memiliki nilai dan cita rasa khas yang berbeda.

Bupati Bondowoso Drs H. Amin Said Husni disela – sela acara kunjungan tersebut mengatakan, bahwa asosiasi kopi specialty eropa dan kopi specialty Indonesia mereka datang Bondowoso karena sangat mengagumi cita rasa specialty kopi bondowoso yang sudah di kenal oleh dunia.

“Kopi yang di miliki Bondowoso ini sangat khas dan memiliki cita rasa  yang sangat istimewa dan mereka tertarik untuk mengembangkan bisnisnya di daerah masing-masing dan ada 22 delegasi pada 12 negara dan di tambah asosiasi dari Indonesia yang berkunjung,” tutur Bupati kepada sejumlah wartawan Jumat (14/07)

Lebih lanjut Bupati berharap, Nantinya ada tindak lanjut dari sini berupa pengembangan export kopi ke daerah Negara masing-masing sehingga pemasaran kopi bondowoso akan semakin luas di manca Negara yang tentunya telah berkunjung saat ini.

“Untuk petani tentu kita jaga kualitas dan jangan sampai mengecewakan dan juga kita terus kembangkan perluasan tanam kopi ini sehingga bisa memenuhi permintaan pasar luar negeri,” imbuhnya saat berada di Pendopo Bupati.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *