Koramil 0825/02 Giri Karya Bhakti Pelebaran Jalan Dan Pembuatan Jembatan Untuk Penghubung Dua Desa

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kegiatan gotong royong Karya Bakti pelebaran Jalan di Dusun Concrong Kelurahan Boyolangu Kecamatan Giri dan pembuatan Jembatan yang menghubungkan Kelurahan Boyolangu dan Desa Kemiren Kecamatan Glagah tersebut dipimpin langsung Danramil 0825/02 Giri Kapten Inf I Made Danukusuma, Kapolsek Giri AKP Yodana dan Camat Giri ibu Riyanti
yang di ikuti oleh personel Koramil 0825/02 Giri , personel Polsek Giri, Dinas Intansi terkait serta warga masyarakat sekitar 150 orang.

Kegiatan Karya Bakti pengerjaan pelebaran jalan dan pembuatan jembatan tersebut diawali dengan pembacaan do’a dan selamatan serta peletakan batu pertama dengan tujuan agar dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan dan jembatan diberikan keselamatan.

Dalam pengerjaan Karya Bakti pelebaran jalan sasarannya yaitu dengan panjang 150 meter dan lebar 2 meter, sedangkan pengerjaan pembuatan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Boyolangu dan Desa Desa kemiren tersebut sepanjang 15 meter dan lebar 2 meter.

Dalam pengerjaannya kegiatan karya bakti tersebut dibagi dalam dua sasaran yaitu pembuatan dan pelebaran jalan, yang semula jalan setapak dilebarkan menjadi dua meter serta membuat jembatan.

Tujuan dari pelebaran jalan dan perbaikan jembatan ini adalah disamping untuk mempermudah akses menuju ke lokasi, juga dalam rangka memperlancar perekonomian transportasi serta pengangkutan hasil bumi masyarakat sekitar seperti hasil Pertanian dan lain-lain.

Dalam sambutannya Camat Giri
Ariyanti mengatakan,” Ucapan terima kasih kepada bapak Danramil dan anggotanya yg selalu mendukung kegiatan di wilayah kecamatan Giri dan kami bangga kepada warga Dusun Concrong yang secara swadaya mengerjakan pembangunan ini yang diharapkan Pemerintah agar tidak selalu berharap bantuan dari pemerintah, kami pihak Forkopimka Giri akan selalu mengawal pengajuan melalui Musren atau lewat anggaran yg lain,”ungkapnya.

Sementara itu Danramil 0825/02 Giri Kapten Inf I Made Danukusuma mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” Melalui kegiatan Karya Bakti Pelebaran Jalan dan pembuatan jembatan penghubung ini kami dari Koramil 0825/02 Giri bersama unsur Forkopimka dan Dinas Intansi terkait akan selalu siap untuk membantu melaksanakan aktifitas yang bermanfaat bagi masyarakat. Yaitu, menyerap keinginan dan aspirasi masyarakat supaya pelebaran akses jalan dan pembuatan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Boyolangu dan Desa Kemiren Kecamatan Glagah ini dapat melancarkan segala aktifitas para petani untuk pengiriman hasil pertaniannya serta menambah kenyamanan aktifitas bagi anak-anak untuk bersekolah,” ujarnya.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Abdul Halim yang mewakili masyarakat Lingkungan Concrong Kelurahan Boyolangu mengatakan,” kami sebagai perwakilan masyarakat sangat berterima kasih kepada Camat, Danramil serta seluruh yang hadir dalam mengikuti Karya Bakti dalam pelaksanaannya murni swadaya dari masyarakat, sekali kami sebagai perwakilan masyarakat Lingkungan Concrong Kelurahan Boyolangu mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada pihak Koramil yang awalnya melaksanakan kordinasi dengan Babinsa Kelurahan Boyolangu bapak Sapuwan yang selama ini ikut membantu dan mengawal kegiatan pembangunan jalan tembus dan jembatan yang ada di Lingkungan kami, semoga pikiran dan tenaga yang telah diberikan kepada masyarakat dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT, ungkapnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *