Koramil 0825/04 Genteng Berikan Pelatihan PBB Kepada Pelajar

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Guna menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, personel Koramil 0825/04 Genteng yang dipimpin oleh Bati Wanwil Koramil 0825/04 Genteng Serka Wahyu Pandu dan Babinsa Kaligondo Serda Arif Setiawan memberikan Latihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Tata Upacara Bendera (TUB) kepada siswa siswi SMPN 2 Genteng.

Materi kegiatan pelatihan PBB yang diberikan meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan diantaranya dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan dan langkah tegap maju jalan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan mental para siswa-siswi SMPN 2 Genteng untuk lebih siap dan lebih mandiri lagi.

Selain itu, personel Babinsa juga melatih Tata Upacara Bendera (TUB), pelatihan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan Upacara Bendera, baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat dan sesuai dengan tata upacara bendera yang benar.

Pelatihan PBB tersebut bertujuan guna menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa. Materi latihan upacara yang diberikan adalah dengan menitik beratkan pada petugas upacara seperti petugas pengibar Bendera Merah Putih, pemimpin upacara serta pembaca teks UUD 1945.

Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir mengatakan, dengan adanya pelaksanaan kegiatan latihan PBB ini, maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah khususnya, dan pihak pemerintah Kecamatan Genteng pada umumnya dalam menyiapkan generasi mudanya agar penuh dengan motivasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif dengan cara disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan ekstra kurikuler di sekolah.” tuturnya

Kapten Inf Mustohir juga menambahkan kegiatan Pelatihan PBB dan TUB ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi siswa-siswi sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan kebersamaan,”imbuhnya.

Melalui kegiatan pelatihan PBB dan TUB kepada Siswa-siswi SMPN 2 Genteng tersebut diharapkan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat, serta memberikan landasan dan filter kepada peserta didik agar tidak mudah ikut-ikutan pada kegiatan yang negatif dilingkungannya. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *