Koramil 0825/11 Pesanggaran Gelar Karya Bhakti Pembangunan Tanggul Dan Plengsengan Yang Terkikis Air

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam mengatasi kesulitan dan memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi pengguna jalan diwilayah Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, Koramil 0825/11 Pesanggaran melaksanakan Karya Bakti Massal pembuatan Tanggul dan Plengsengan yang terkikis air akibat guyuran hujan deras beberapa pekan lalu. Jum’at 16/02/18

Karya Bakti massal yang dilaksanakan tersebut sasarannya ialah pembuatan tanggul dan plengsengan gronjong bambu dan gronjong kawat pinggir sungai sumberjambe yang terkikis akibat banjir beberapa pekan yang lalu, sehingga mengakibatkan hampir separuh badan jalan terkikis.

Kegiatan Karya Bakti Massal tersebut diikuti sekitar 70 orang dengan sasaran yang dipusatkan di sungai Sumberjambe Dusun Sumberjambe Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran dengan menyiapkan bahan sepeeti Batu besar dan batu kali, Gronjong bambu
dan Gronjong kawat.

Serma Lulut SE, Bati Bakti TNI Koramil 0825/11 Pesanggaran mewakili Danramil 0825/11 Pesanggaran Kapten Arm Sutoyo menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti massal yang dilaksanakan pada pagi ini juga ada kaitannya dengan program karya bakti TNI, peran serta TNI dalam kepedulian untuk membantu masyarakat adalah salah satu wujud Tugas TNI selain Perang dalam hal ini pembuatan plengsengan sungai sumberjambe yang terkikis air akibat guyuran hujan deras yang terjadi beberapa pekan lalu, guna mengatasi permasalahan ini kami dari Koramil 0825/11 Pesanggaran bersama Dinas Intansi Terkait dan masyarakat berupaya memberikan rasa nyaman kepada para pengguna jalan yang melintas di kawasan ini,”pungkasnya.

Sedangkan Kadus Sumberjambe Pujiman juga menyampaikan dengan di adakannya kerja bakti ini adalah hasil swadaya masyarakat agar badan jalan tidak terputus yang menghubungkan kampung sumbergandeng ke kampung sumberlangset Dusun Sumberjambe Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran, melalui karya bakti ini masyarakat sangat antusias sekali karena kalau sampai badan jalan terputus maka kampung sumbergandeng terisolir dan itu yang tidak di inginkan oleh masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu H. Mubarok Tokoh masyarakat menyampaikan ,”kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan ini adalah program karya bakti yang dilaksanakan ini adalah hasil kerjasama antara Pemerintah Desa dengan pihak terkait dan Koramil 0825/11 Pesanggaran, kami berharap dengan adanya kegiatan karya bakti ini kedepannya bisa tetap mempertahankan badan jalan yang sudah mulai terkikis oleh air sungai yang setiap hari mengalir,”

Hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut H. Mubaroq Tokoh Masyarakat, Kadus Sumberjambe, Pelda Tukiman Bati Wanwil Koramil 0825/11 Pesanggaran, Serma Lulut SE Bati Bakti TNI Ramil 0825/11 Pesanggaran, Serma Fatkur Rahman Babinsa Desa Kandangan, Serda Sukuri Babinsa Desa Kandangan, Ketua RT/RW Dusun Sumberjambe serta Masyarakat sekitar. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *