Koramil 0825/14 Kabat Bantu Warga Yang Tertimpa Musibah

  • Whatsapp

BANYUWANGi, beritalima.com – Personel Koramil 0825/14 Kabat yang dipimpin oleh Bati Komsos Pelda Samsun Hadi melaksanakan Karya Bakti perbaikan rumah Burham di Dusun Krajan Rt.01 Rw.05 Desa Pondok Nongko Kecamatan Kabat Banyuwangi yang roboh akibat guyuran hujan deras karena kondisi karena lapuk dimakan usia, namun beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbukan korban jiwa.

Dalam pelaksanaan Karya Bakti tersebut melibatkan personel Koramil 0825/14 Kabat sebanyak 12 orang, perangkat Desa sebanyak 7 orang dan masyarakat sekitar guna bergotong royong mendirikan rumah yang roboh rata dengan tanah, meski rumah yang didirikan tersebut murni dari swadaya masyarakat, kepedulian masyarakat bersama TNI selalu bersatu guna mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat yang terkena musibah.

Kegiatan Karya bakti tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dari Koramil 0825/14 Kabat bersama Perangkat Desa dan masyarakat sekitar sehingga kegiatan pendirian rumah yang roboh tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Sementara Plt. Danramil 0825/14 Kabat Kapten Inf Sutiyono yang juga merangkap Pasi Pers Kodim 0825 Banyuwangi mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menjelaskan,” Dengan adanya upaya dari personel Koramil 0825/14 Kabat bersama-sama perangkat Desa dan Masyarakat sekitar diharapkan kegiatan karya bakti pendirian rumah ini mampu membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat yang ada disekitarnya serta kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan hasil yang positif, hal ini mengindikasikan bahwa keterlibatan TNI utamanya Babinsa benar-benar dicintai oleh masyarakat terutama bagi masyarakat yang mengalami musibah sehingga masyarakat juga dapat merasakan kenyamanan dengan keberadaan TNI yang selalu siap membantu kesulitan masyarakat bersama Pemerintah Daerah selain tugas pokoknya selain perang,”pungkasnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *