Koramil Gambiran Pastikan Anak Mendapat Suntikan Difteri

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kegiatan Imunisasi Difteri terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi melalui UPTD puskesmas sekabupaten Banyuwangi, seperti yang dilaksanakan oleh Personel Koramil 0825/06 Gambiran bersama UPTD puskesmas Yosomulyo, Sabtu, 10/02/18.

Upaya dalam memberikan pelayanan kesehatan terus dilakukan oleh petugas UPTD Puskesmas Yosomulyo dalam memberikan Imunisasi penyakit Disteri kepada masyarakat mulai dari Balita, siswa Sekolah Dasar, siswa Sekolah Menengah Pertama bahkan kepada pelajar di tingkat SMA sederajat.

Dalam mensukseskan program pemberian Imunisasi Difteri tersebut personel Koramil 0825/06 Gambiran yang dipimpin oleh Kapten Inf M. Dahlan Danramil 0825/06 bersama anggota di SMPN 1 Gambiran Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran melaksanakan Pendampingan Program Imunisasi Difteri Tahun 2018 yang di ikuti sekitar 667 siswa-siswi SMPN1 Gambiran.

Kegiatan pemberian Imunisasi Vaksin Difteri yang dilaksanakan di SMPN 1 Gambiran tersebut dihadiri oleh Drs Danisworo Camat Gambiran bersama Ketua Penggerak PKK kecamatan Gambiran, AKP I Ketut Redana SH Kapolsek bersama bersama anggota, Emi Bahagiati Kepala UPTD Puskesmas Yosomulyo
beserta staf, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Yosomulyo serta H.Hari Ketua Forum Banyuwangi Sehat (FBM) Kec Gambiran.

Pemberian Imunisasi Vaksin Difteri tersebut guna mencegah menularnya penyakit Difteri yang diawali sakit pada radang tenggorokan yang sangat berbahaya yang bisa menimbulkan korban jiwa, dengan cara penularan DT melalu percikan percikan ludah penderita, waktu batuk dan bersin melalui sapu tangan, handuk dan alat alat makanan yang di cemari kuman.

Menurut Kapten Inf M. Dahlah saat dikomfirmasi mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan, ”
Kerja sama yang baik antara Koramil 0825/06 Gambiran dengan Puskesmas Yosomulyo dalam pelaksanaan kegiatan program kesehatan pemberian vaksin Difteri kepada masyarakat akan terus dilakukan. Hal ini dilakukan agar apa yang sudah menjadi komitmen bersama dalam usaha meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat bisa terwujud dengan baik dan tepat waktu,”pungkasnya.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan pula untuk menjadikan salah satu sarana bagi TNI guna menjalin kedekatan kepada Masyarakat, dalam Upaya melakukan pendampingan bersama petugas kesehatan sebagai bentuk pengabdian dalam pelaksanaan tugas di wilayah Teritorial. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *