Koramil Kalipuro Bersama Forpimka Gelar Pembersihan Pondok Bersalin Desa

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Personel Koramil 0825/21 Kalipuro bersama Forkopimka Kalipuro, perangkat desa dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Pondok Bersalin Desa yang dipusatkan di Lingkungan Wangkal Kelurahan Kalipuro dengan pengerahan tenaga melibatkan Forkopimka, Perangkat Kelurahan serta masyarakat, Jum’at(09/02/18).

Kegiatan Karya Bakti pembersihan Polindes tersebut merupakan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat diwilayah Kecamatan Kalipuro.

Kegiatan karya bhakti tersebut juga sebagai implementasi dari pembinaan teritorial diwilayah, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah diwilayah Kecamatan Kalipuro.

Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan ranting di sektor kanan kiri jalan desa, pembersihan ranting ini karena dianggap mengganggu maupun membahayakan bagi pengguna jalan bila terjadi hujan disertai angin yang diperkirakan akan patah.

dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihaknya selalu bersenergi bersama perangkat desa dan seluruh komponen masyarakat untuk peduli terhadap kondisi lingkungan, di samping itu juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Adapun sasaran karya bakti tersebut adalah pembersihan disepanjang Polindes serta jembatan diwilayah Wangkal tempat yang lama tidak dipergunakan, dengan diadakannya pembersihan tersebut diharapkan nantinya bisa digunakan sebagai sebagai pusat pelayanan kesehatan di wilayah kalipuro khususnya di Lingkungan Wangkal dan sekitarnya .

Danramil 0825/21 Kalipuro Kapten Inf Suparman mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan kami sangat berterima kasih kepada Forkopimka Kalipuro, pihak Kelurahan, Ketua Rt/Rw serta masyarakat yang telah mendukung kegiatan Karya Bakti ini, melalui kegiatan karya bakti ini masyarakat lebih peduli lagi serta meningkatkan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,”Pungkasnya.

Melalui Karya Bakti TNI tersebut diharapkan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat ini tidak hanya terjadi dalam kegiatan Karya Bakti ini saja, tapi terus dilakukan di berbagai kesempatan sehingga tidak menghilangkan jarak antara TNI dengan rakyat. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *