KPK Tangkap Tangan Bupati Muara Enim

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan empat orang termasuk bupati salah satu kabupaten di Sumatera Selatan, Senin (2/9) malam.

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. “Benar tim Satuan Tugas (Satgas) KPK menangkap tangan empat orang di Palembang dan Muara Enim, Sumsel,” kata Febri kepada awak media di Jakarta, Selasa (3/9) pagi.

Dikatakan, dari opreasi itu telah mengamankan empat orang dengan unsur bupati, swasta dan pejabat negara yang mengurusi pengadaan. Hanya saja, Febri masih belum menjelaskan lebih jauh terkait transaksi apa. “Kami duga terjadi transaksi terkait penyelenggara negara. Diamankan uang 35.000 dolar AS,” kata dia.

Dijelaskan Febri, keempat orang yang diamankan termasuk Bupati Muara Enim, Ahmad Yani. Yang bersangkutan langsung dibawa ke Gedung Merah Putih KPK di Jakarta dan akan diperiksa secara intensif. “KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum bagi empat orang yang diamankan tersebut,” demikian Febri Diansyah. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *