Kualitas Sentra Batik Podhek Khas Pamekasan, Terbaik Ke- 2 di Indonesia

  • Whatsapp

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, ketika di wawancara oleh Awak Media

Reporter Beritalima.com Pamekasan Andy.k Melaporkan.

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com- Di dalam kunjungan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop dan UKM), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengakui kualitas Batik Podhek terbaik ke-2 di Indonesia.

” Ketika kami berkunjung ke lokasi pembuatan Batik Podhek itu, sangatlah berkualitas dari segi bahan dan cara membatik dengan hasil yang sangat luar biasa,” ucapnya Menkop dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga usai acara di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Jumat Siang 15 Februari 2019.

Selain itu juga dirinya berharap Kabupaten Pamekasan bisa menjadi Destinasi Wisata sentra batik podhek di Dusun Podhek Desa Rangperang Daya, kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, terbaik ke-2 Indonesia.

Menkop dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga

” Lingkungan dan Masyarakat sangat potensial, selain itu juga mereka para UKM, rajin dan mempunyai nilai khas kualitas batik yang bisa dipromosikan ke mancanegara,” imbuhnya.

Terpisah bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam sepakat atas pernyataan Menkop dan UKM.

” Iya kami sepakat, bahwa Batik Podhek diantara salah satunya batik di Pamekasan yang diakui kualitas batiknya juga mutif nya halus. Sehingga terkenal di Indonesia,” tegasnya Baddrut Tamam.

Selain itu, selaku Bupati Pamekasan tentunya ingin yang terbaik di Bidang UKM. Dan untuk programnya nanti para UKM akan diberdayakan sesuai dengan visi misinya, yakni menciptakan 10ribu lapangan Kerja.

“Untuk itu tiada hentinya saya bersama Pak Wabup optimis bisa, ingin para pelaku UKM di Pamekasan sejahtera sehingga bisa menumbuhkembangkan prekonomian mereka,” tandasnya.

Pada kesempatan acara sinergi pemberdayaan koperasi dan UKM antara Kementerian koperasi dan UKM dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur. yang diselenggarakan di Pendopo Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan.

Membuat pelatihan kewirausahaan, pelatihan kejuruan, pelatihan perkoperasian, sosialisasi dan Bimtek dana bergulir LPDB-KUMKM serta Penyerahan Program Strategis Kemenkop dan UKM. Sekaligus penandatanganan kerjasama.

Dihadiri para Pejabat Tinggi Provinsi maupun Daerah, juga Kapolres Pamekasan dan Dandim 0826/Pamekasan, OPD, UKM se Pamekasan.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *