LAKA LANTAS Banyuwangi Tutup Lubang Jalan Minimalisir Kecelakaan

  • Whatsapp

Banyuwangi, beritalima.com – Jalan raya sekitar Wongsorejo ditengarai rawan kecelakaan maka LAKA LANTAS Banyuwangi ambil langkah preventip dengan melakukan kegiatan bersih – bersih kanan kiri bibir jalan dan tutup lobang – lobang yang ada pada badan jalan.

Seperti yang tampak pada gambar bahwa sinergisitas terbangun demi keselamatan para pengguna jalan raya. Kasat Lantas Ris Andrian Yudo Nugroho, SH, Sik turun langsung bersama anggotanya dalam kegiatan tersebut. Dalam konfirmasinya Kasat Lantas Banyuwangi ” Kegiatan seperti ini akan tetap kami lakukan demi antisipasi atau meminimalisir terjadinya kecelakaan. Kecelakaan tunggal kerap terjadi karena banyak sebab, bisa karena ada material bisa juga lobang – lobang pada badan jalan dll,” tuturnya. Upaya pencegahan lebih efektip dilakukan untuk bisa mengurangi tingkat terjadinya kecelakaan di jalan raya. Sembari melakukakan pembersihan kami juga sosialisasikan pada para pengguna jalan untuk berkendara dengan baik, tertib dan taati rambu – rambu lalu lintas, karena rambu – rambu ada yang bersifat petunjuk kondisi jalan, ” imbuhnya.

Salah satu warga pengguna jalan yang sempat dimintai tanggapannya terkaiit kegiatan LAKA LANTAS Banyuwangi tersebut, Rohmat 46 Tahun Wongsorejo menuturkan ” saya sangat setuju dan berterima kasih mas kepada pak Lantas dan anggotanya dengan adanya kegiatan itu, artinya secara tidak langsung pak Lantas dan anggotanya prihatin terhadap keselamatan saya dan yang lain mas “, ungkap Rohmat dengan polosnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *