Lanal Banyuwangi Peringati Hari Nusantara ke-19 Tahun 2019

  • Whatsapp

BANYUWANGI Beritalima.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M bertindak selaku Irup memimpin jalannya upacara Hari Nusantara ke-19 Tahun 2019 di lapangan Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54, Ketapang, Banyuwangi. Jum’at (13/12/2019).

Dengan mengusung tema “Nusantaraku Berdaulat, Indonesiaku Maju” pada upacara tersebut di ikuti oleh seluruh perwira staf, prajurit dan ASN Lanal Banyuwangi.

Pada kesempatan itu Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M membacakan amanat Menko Bidang Perekonomian Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T, “Bahwa peringatan Hari Nusantara tahun 2019 merupakan yang ke-19 sejak pertama kali diselenggarakan di Jakarta pada tahun 2001”, lebih lanjut Danlanal meneruskan.

“Peringatan ini bertujuan menggabungkan kembali semangat perjuangan para bapak bangsa dan pahlawan kita dalam mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang pertama kali dicetuskan dalam Deklarasi Djuanda pada tanggal 13 Desember 1957, penegakan sebagai negara kepulauan mengandung filosofi yang sangat mendasar walaupun tidak serta merta bahkan mendapat tantangan dari negara-negara besar dunia”.

“Setelah United Nations Convention of The Law of the Sea (UNCLOS) disahkan pada tanggal 10 Desember 1982, melalui Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang hukum laut, dan Indonesia telah meratifikasi dengan undang-undang nomor 17 tahun 1955, selanjutnya UNCLOS resmi berlaku pada tahun 1994, atas dasar inilah negara Indonesia memandang laut sebagai jati diri bangsa serta laut sebagai pemersatu dan perekat bangsa”. terang Danlanal Banyuwangi mengutip amanat Menko Bidang Perekonomian Bapak Airlangga.(BI/Tjandra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *