Lantaran Tidak Dibayar, Para Pekerja Proyek Jembatan Di Purwoharjo Mogok Kerja

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – proyek pengerjaan pelebaran jembatan wonorekso C.S yang ada di desa purwoharjo kecamatan purwoharjo menelan anggaran Rp. 2.950.000 bersumber dari APBD provinsi jawa timur yang di kerjakan oleh PT Cahaya Agung Perdana Karya. Jo PT Tanjong Pagar Banyuwangi ini sempat menjadi unek unek para pekerja yang telah mengerjakan proyek tersebut.

Menurut Murdiyanto selaku sublayer material dan tenaga kerja serta Doni yang juga selaku kepala mandor di proyek tersebut ketika dikonfirmasi dilokasi pengerjaan memaparkan bahwa para tenaga kerja dan material sudah tiga minggu tidak terbayarkan.

“Kami kerja sudah tiga minggu tidak di bayar dan material pun sama sekali belum terbayarkan sampai berkisar 60juta. Dan sementara masih saya talangi kemarin, namun karena belum ada kejelasan dan saya juga sudah tidak ada dana lagi maka saya berhentikan dulu pekerjaanya, saya bingung mau bayar tukang pakai uang mana lagi mas. Sedangkan pihak penanggung jawab dari PT itu pak Said saya hubungi juga belum ada kepastian.” Papar murdiyanto dengan nada lemas.

Bahkan murdiyanto menambahkan kalau belum terbayar pekerjaan akan saya berhentikan dulu sampai di bayar tanggungan PT ke saya.

“Pekerja saya berhentikan dulu sampai tanggungan PT terbayarkan, sedangkan pak said sebagai penanggung jawab dari PT hanya janji besok besok dan besok mas.” Imbuhnya

“Dulu perjanjianya bahwa seminggu sekali akan di lakukan okname dan pembayaran tapi kenyataanya sudah tiga minggu ini tidak ada pembayaran sama sekali.” Tegas murdiyanto yang berharap agar segera terbayarkan tanggunganya.

Sedangkan penanggung Jawab PT yang di sebut-sebut oleh murdiyanto yakni Said, ketika di konfirmasi melalui selulernya menuturkan bahwa pembayaran masih dalam proses

“Pembayaran tetap akan kita laksanakan namun ini masih dalam proses mas.” Singkat Said dengan entengnya. (Puji)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *