Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Desa Singolatren Jadi Perwakilan

  • Whatsapp

Banyuwangi beritalima.com –  Hari ini senin tanggal juni 2016 tepatnya pukul 09.00 wib Kantor Desa Singolatren kedatangan tamu yaitu rombongan Tim Juri Lomba Desa Kabupaten Banyuwangi. Tampak sekali upaya penyambutan untuk tim Juri dan para undangan sudah dipersiapkan dengan matang. Sehingga suasana kegiatan lebih meriah dan khitmat.

Kades Singolatren Apandi dalam sambutan penghormatan dan ucapan selamat datang kepada semua hadirin antara laim semua unsur Forpimka Singojuruh, Tim Juri, Para Kepala Desa se Kecamatam Singojuruh, dan seluruh komponem Pemerintahan Desa RT, RW, Kepala Dusun, BPD, Karang Taruna, HIPAM, HIPPA, serta Tokoh dan masyarakat, Desa Singolatren.

Kades Apandi berharap di bulan yang penuh berkah bulan romadhon ini melalui acara ini semua mendapatkan pahala, pengampunan, dan diterima amal ibadahnya oleh Allah swt. Kades Apandi dalam pidato penghormatan tersebut sekilas paparkan profil Desa Singolatren sekilas terkutip media bahwa Desa Singokatren terdir antara lain Tanah pertanian seluas 130 h, Tanah kebun seluas  80 h, Tanah permikiman seouas 26,357 h, Tanah makam seluas 7 h yang berada pada letak gieogarfis terbagi jadi 7 Dusun batas selatan Desa Singojuruh, batas utara Desa Bareng Kedamatan Kabat, batas timur Desa Lemahbangkulon dan Desa Pengantigan, batas barat Desa Balak Kecamatan Songhon. Dengan jumlah penduduk kurang lebih 4000 jiwa dari sebanyak 155 kepala keluarga. Selain itu Kades paparkan pula potensi – potensi Desa dan benerapa capain keberhasilan selama Apandi menjabat sebagai Kepala Desa Singolatren.

Camat Singojuruh Nanik Machrufi, ST dalam sambutannya juga memberikan penghormatan sambut kehadiran tim juri yang terdiri dari 8 tim ada dari unsur Mahasiswa ( UNTAG ), Pendidikan, Kesehatan, PKK, Pemerintahan, tak ketinggalan dari unsur TNI dan POLRI. Ucapan selamat menunaikan ibadah puasa  Camat Nanik Machrufi, ST awali samhutannya. Camat berharap semoga beberapa lomba yg diikuti oleh Desa Singolatren atau Desa lain yang ada wilayah Kecamatan Singojuruh membuahkan hasil yang baik dan bermanfaat. Terlepas dari kalah dan menang Camat tetap ikut sertakan desa -desa dalam lomba – lomba, karena yang paling penting adalah motifasi dari adanya kegiatan yang bersifat kompetitif itu menciptakan jiwa saing untuk meningkatkan etos kerja yang lebih semangat dan baik.

Ucapan apresiasi Camat atas kenerja Kades Singolatren yang tak kenal lelah blusukan di lingkungan. Kagum sikap proaktifnya, dan rajin koordinasinya dengan Forpimka. Bahkan sekedar bikin suasana ceria Camat juluki Kaees Apandi adalah sosok Bung Karno. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *