Luar Biasa ! Pelantikan Ketua DPD IPK Sergai Periode 2017-2022 di Hadiri Ribuan Massa IPK

  • Whatsapp

Serdangbedagai Beritalima.com -Pelantikan pengurusan DPD IPK KabupatenSerdangbedagai(Sergai)SumateraUtara Periode 2017-2022 resmi di lantik.Prosesi pelantikan tersebut Ribuan massa Ikatan Pemuda Karya(IPK) untuk menghadiri pelantikan disalah satu objek wisata Pantai Pondok Permai,Desa Kotapari,Kecamatan pantai Cermin.Sabtu(13/5)di penuhi corak loreng.

Dalam pengurusan DPD IPK Serdangbedagai(sergai)dilantik yakni Darma Wijaya sebagai Ketua DPD IPK Sergai,Sakrani sebagai Sekretaris dan Bendahara Budi Hasibuan. Selain pelantikan kepengurusan DPD IPK juga secara bersamaan juga dilantik Satuan Putri Karya dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Satma) IPK Kabupaten Sergai periode 2017-2022.

Turut hadiri dalam prosesi pelantikan tersebut Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wakapolres Kompol Erizal, Kasdim 0204/DS Mayor Inf Muchsin, mewakili Kajari Sergai Adi Chandra, Ketua DPD IPK Sumut Basirun, Sekretaris DPD IPK Sumut Andi Atmoko Panggabean, Sekdakab Hadi Winarno, Tokoh Pemekaran Sergai David Purba, Ketua BM3 Sergai Yunasril, Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai Darmawan para pengurus OKP, Ormas serta undangan lainnya.

Dalam kata sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan kepengurusan DPD IPK Sergai Periode 2017 – 2022.

“Kehadiran IPK di Kabupaten Sergai, selain menjadi wadah berorganisasi bagi para anggota, kehadirannya juga diharapkan menjadi wadah bagi para pemuda dalam menjaga, memelihara dan mempererat persatuan dan kesatuan didalam bingkai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Ditambahkan“IPK harus menjadi ormas yang berfungsi sebagai penyalur kegiatan anggota dan organisasi, disamping itu IPK juga harus menjadi pelopor partisipasi masyarakat untuk memelihara, menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, pelestarian norma, nilai dan etika dalam bermasyarakat, berbangaa dan bernegara,” ucap Bupati Soekirman.

Melalui momen pelantikan ini lanjut Bupati, diharapkan kedepannya tetap terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan unsur IPK, terutama dalam mensukseskan setiap program-program pembangunan di tanah bertuah negeri beradat ini.

“Mari tunjukkan karya nyata dan bukan karya kata, sehingga kedepannya menjadi spirit baru menuju sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” ajak Soekirman.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Sergai yang juga Wakil Bupati Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kader IPK yang telah bahu membahu dan bekerjasama dalam mensukseskan prosesi pelantikan ini.

Dirinya mengajak seluruh kader IPK yang dilantik dapat bersama sama untuk memadukan langkah dan tenaga serta pemikiran dengan satu tujuan pembangunan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan menjadikan Sergai sebagai contoh daerah yang menjaga kerukunan dan persatuan dengan baik.

“IPK dididik untuk mandiri, mari kita tunjukkan karya nyata bukan karya kata. Meskipun kita berbeda beda, tapi mari kita bersama sama satukan tujuan untuk memajukan kabupaten Sergai,” ucap Wiwik sapaan akrab Darma Wijaya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD IPK Sumut Andi Atmoko Panggabean dalam sambutannya mengharapkan kepada pengurus DPD IPK Sergai yang baru dilantik dapat menjalankan tanggung jawab yang diberikan dengan amanah dan sebaik-baiknya, disamping itu juga dapat membesarkan organisasi serta mengabdi untuk pembangunan di Sergai.

Acara pelantikan tersebut dimeriahkan dengan atraksi yang ditunjukkan kader IPK menarik mobil yang dinaiki Bupati Soekirman, Wakil Bupati yang juga ketua DPD IPK Sergai Darma Wijaya, Ketua TP PKK dan Ketua GOPTKI menggunakan gigi, selain itu ada juga kegiatan bhakti sosial donor darah dan pembagian lucky draw. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *