Malanggaten Menggeliat, #2019 Wegah Ganti Lurah Jadi Trading Topic Masyarakat Desa

  • Whatsapp

KARANG ANYAR, Beritalima.com
Perhelatan pesta demokrasi Desa Malanggaten, Kecamatan Kebak Kramat, masih akan dilaksanakan pada tanggal 20 Pebruari 2019 yang akan datang, tapi komunitas pemuda dan masyarakat Desa Malanggaten sudah memulai kegiatan sosial menyambut pesta demokrasi desa tersebut dengan inovasi kegiatan yang hangat namun tetap dalam suasana ceria.
Adalah group whashap #2019 Kaliondo bersikap dan Group Gemati Sekali, memulai melakukan diskusi dan guyonan saling tukar informasi dan saling memberi motivasi terhadap calon yang akan dijagokan dalam Pilkades serentak wilayah Kabupaten Karang Anyar.

Dalam pantauan, ada komunitas yang mencoba membuat gerakan sosial menyerupai getakan nasional # 2019 Ganti Presiden, tapi lucunya gerakan ini merubah hastag menjadi #2019 wegah ganti Lurah, maksud dari hastag ini bukanlah kampanye, tapi menunjukkan sikap pribadi bahwa pilihannya kelak adalah Kepala Desa Incumben Sulistyo Widodo. Hal tersebut memang tidak melanggar aturan Perda maupun perbup yang sampai sekarang blm diumumkan oleh pemerintah daerah.

Hal yang positif, masyarakat lebih ” melek” politik, berani mensuarakan pilihan nurani dengan tetap menjaga ketentuan regulasi yang ada.
AKU DAN KAMU ADALAH KITA, KERUKUNAN HARUS TETAP DIJAGA. PESTA DEMOKRASI DENGAN CERIA, UNTUK MEMBANGUN MALANGGATEN DENGAN BERSAMA.( Adv/str01)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *