Menang 2-0, Persebaya Geser Persatu Tuban Di Puncak Klasemen

  • Whatsapp
Persebaya vs Persatu Tuban, 2-0.

SURABAYA, beritalima.com – Persebaya Surabaya menang dalam laga perdana Liga 2 pasca libur Ramadhan dan Lebaran. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini menang 2-0 lawan Persatu Tuban di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (6/7/2017) malam.

Kemenangan tim yang disuport 7 perusahaan di antaranya Go-Jek Surabaya ini sekaligus menggeser Persatu di puncak klasemen sementara Grup 5.

Bek Muhammad Syaifuddin membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-20. Sepakan keras Syaifuddin dari luar kotak penalti gagal ditangkap kiper Persatu, hingga membuat para bonek yang memadati Stadion GBT gegap gempita.

Kedudukan 1-0 untuk Persebaya ini bertahan sampai jeda pertandingan, meski di babak pertama cukup banyak peluang tercipta.

Pada babak kedua, striker pinjaman Persebaya dari Madura United, Rishadi Fauzi, menambah keunggulan timnya. Gol pemain jangkung ini tercipta pada menit ke-64.

Tiga poin tambahan ini membuat Persebaya memberikan debut positif bagi pelatih anyar Angel Alfredo Vera. Persebaya pun menggeser Persatu dari puncak klasemen sementara Grup 5 Liga 2.

Persebaya mengumpulkan poin delapan dan memuncaki klasemen karena unggul produktivitas gol. Persatu dan Madiun Putra ada di posisi dua serta tiga dengan nilai sama. Namun, posisi Persebaya dan Persatu rawan tergusur, karena kedua tim sudah main enam kali. Sedangkan Madiun Putra baru melakoni lima pertandingan. (Ganefo)

Daftar susunan pemain kedua tim. Persebaya Surabaya: Dimas Galih, Abdul Aziz, M Syaifuddin, Rachmat Irianto, Abu Rizal Maulana, Kurniawan Karman, Misbakhus Solikin, Muhammad Hidayat, Rendi Irwan (c), Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi. Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Persatu Tuban: Fajar Setiabudi; Crah Angger Iswanto, Panggah Madyantara, Yadi Haditiyar, Edi Winarno, Moch Sulton Fajar, Rosi Akbar, Supriyadi, Agung Suprayogi, Yan Helda Pratama (c), Bima Boy Asmara. Pelatih: Edi Sugiarto.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *