Mengentaskan Kemiskinan Melalui Jalin Matra

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Program jalan lain menuju masyarakat sejahtera (Jalin Matra) diberikan kepada rumah tangga sangat miskin (RTSM) di Desa Banyuwulu Kecamatan wringin Bondowoso Jawa timur pada tahun 2017 Senin (11/09).

Sebanyak 105 rumah tangga sangat miskin di Desa Banyuwulu mendapatkan bantuan berupa barang yang bisa bermanfaat untuk menaikkan perekonomian warga yang mendapatkan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bondowoso Abdurrahman dihadapan seluruh warga yang menerima menyampaikan bahwa bantuan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang memiliki usaha.

“Bantuan ini dari pemerintah provinsi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang kurang mampu, sehingga dengan adanya bantuan ini bisa menambah nilai ekonomi yang bisa membuat masyarakat sejahtera,” ucapnya Senin (11-08) di Pendopo balai desa Banyuwulu.

Lebih lanjut Abdurrahman mengatakan agar supaya bantuan yang diberikan bisa betul-betul dimanfaatkan oleh para penerima, sehingga bisa mempunyai nilai ekonomi lebih.

“Saya berharap bantuan ini benar-benar dimanfaatkan, jangan sampai barang ini dijual karena bantuan ini untuk usaha keluarga, sehingga untuk meningkatkan perekonomian warga penerima,” ungkapnya.

Bantuan barang yang disalurkan kepada masyarakat RTSM diantaranya Mesin jahit, Alat-alat tukang, dan ternak Kambing. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *