Museum Islam Nusantara di Lasem, Rendhika : Museum Ini akan Jadi Kekuatan Besar dalam Peradaban Islam Dunia

  • Whatsapp

REMBANG, beritalima.com | Musium Islam Nusantara yang berkonsepkan perpaduan bangunan Rumah Gadang asli Sumatera Barat dengan nuansa Jawa yang kental saat ini sedang dibangun di kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh H. Abdul Azis, Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jateng.

Bacaan Lainnya

“Museum ini nantinya akan diisi ukiran Ayat Al-Qur’an 30 Juz, dan satu-satunya Museum yang memadukan unsur Nusantara didalamnya khususnya bangunannya yang khas.” Ungkap Anggota FPPP DPRD Jawa Tengah ini.

Sementara itu Sekjen PN AMK, Ainul Yaqin menyampaikan alasan pentingnya Museum Islam Nusantara, selain sebagai Pusat Informasi komunikasi Islam, juga pengokohan ruang-riuang besar pembelajaran Islam secara kaffah.

“Spirit Islam Nusantara adalah penghargaan tradisi lokal yang tidak pertentangan dengan nilai-nilai agama Islam,

“Dakwah Islam di wilayah Nusantara Indonesia tidak terlepas pada Konsepsi Ajaran Ahlussunah Wal Jama’ah
Tawassuth, Tawazun, I’tidal, dan Tasamuh dalam Aswaja, saya yakin Museum ini akan banyak bermanfaat untuk dunia Islam.” lanjut Ainul yang juga ketua DPP PPP ini.

Tak jauh beda, Ketum AMK, Rendhika D Harsono berharap kelak Museum ini menjadi Episentrum peradaban Islam di Indonesia, akan menjadi pusat kajian Islam yang rahmatan lil alamin, yang akan bermanfaat bagi dakwah Islam nasional dan dunia.

“Kami yakin, Museum ini akan menjadi kekuatan besar dalam peradaban Islam dunia, khususnya umat Islam di Indonesia.” pungkas rendhika.(Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait