Musrembang RPJMD Halut Sesuai Visi-Misi

  • Whatsapp

TOBELO, beritalima.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), Selasa (12/7) resmi digelar. Kegiatan tahunan pemkab Halut itu dipusatkan di Hotel Kita Desa Wosia Kecamatan Tobelo Selatan dan dibuka oleh Bupati Frans Manery.

Bupati Frans pun menegaskan penyusunan program RPJMD lima tahun kedepan harus sesuai visi misi, yakni bebas praktek korupsi, peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, persamaan hak seluruh warga di seluruh bidang, menjaga potensi sumber daya alam dan menumbuhkan jiwa usaha.

“RPJMD tentu langkah awal untuk membangun daerah 5 tahun kedepan, sehingga itu saya tentu inginkan program yang disusun sedianya sesuai visi misi saya dan wabup Muchlis,”katanya.

Suksesnya program itu menurutnya, tentu dibutuhkan kerja sama dan koordinasi yang intens oleh seluruh instansi, termasuk dukungan dari semua pihak maka wajib melaksanakan tugas yang sudah diberikan. “penyusunan RPJMD juga merupakan bobotan tinggi dan melalui forum ini menentukan program 5 tahun kedepan, jadi sekali lagi susun program yang sinergis dengan visi misi yang sudah dicanangkan,” jelasnya.

Mantan sekda Halut periode Bupati Hein ini berharap seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) hingga stakholer yang ikut dalam kegiatan penyusunan RPJMD Halut itu sedianya mampu menghasilkan dokumen yang memiliki muatan program berbobot. “meski waktunya singkat, tetapi setidaknya mampu cetuskan program yang berbobot,” tandasnya.

Sementara itu kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Halut, dr. Devie C. Bitjoli menambahkan, penyusunan RPJMD itu adalah dalam rangkah penyelarasan program antara pemerintah provinsi hingga pusat dan tentunya tidak terlepas dari visi misi Bupati dan wabup Halut.

“Kegiatan ini hanya berlangsung 2 hari, namun diharapkan menjadi ajang melakuakn koreksi dan evaluasi ¬†untuk pertajam penyusunan progam pembangunan kedepan,”ujarnya.

Turut hadir dalam musrenbang itu, para pimpinan forkompindah, yakni Kapolres Halut, Dandim 1508/Tobelo, ketua DPRD Halut, termasuk Wabup Muchlis Tapi tapi dan para kepala Desa. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *