beritalima.com

Neter ta’bisa atengka’

  • Whatsapp

(berjalan sambil pegangan tapi sulit melangkah)
Oleh : Moh. Hairuddin Guru Sosiologi SMA 2 Pamekasan

Peringatan Haru Guru Nasional (HGN dan HUT PGRI ke 75 tahun 2020 yang diperingati oleh DWP SMA Negeri 2 Pamekasan dikemas dalam bentuk serasehan sebagai puncak acara. Kegiatan yang terbilang sangat sukses penyelenggaraan dipimpin langsung oleh pembina DWP SMA Negeri 2 Pamekasan Bapak Drs. ALI UMAR ARHAB, MPd.

dalam sambutannya beliau mengingatkan kita para pendidik bahwasannya peran guru saat ini tidaklah sesederhana guru dituntut lebih peka terhadap keadaan saat ini dengan perubahan yang serba cepat. Amanah yang diberikan kepada guru begitu mulia, laksanakanlah tugas-tugas mulia itu dengan penuh keikhlasan, Hari ini kita sedang mengukir masa depan bangsa, guru memang tidak hebat tetapi mampu menghasilkan orang-orang hebat di negeri ini. pesan singkat ini mengandung makna yang sangat mendalam, semua peserta terkesima’.

Dalam rangkaian kegiatan HGN ini pula Pembina DWP SMA Negeri 2 Pamekasan juga mengikutsertakan siswa siswa terbaiknya dalam ajang SMA Awards 2020 tingkat Jawa Timur, dua jenis lomba yang diikuti adalah dengan menggali kearifan lokal madura yang dikemas dalam tajuk madura Neter ta’bisa atengka’ (berjalan sambil pegangan sulit untuk melangkah) yang diperankan oleh kelompok tari dibawah asuhan Ibu Elis. dalam akun youtube mampu menarik pengunjung yang luar biasa. disamping Neter ta’bisa a tengka,’ lomba teater SMA awards, dibawah asuhan seniman muda yang berbakat Ibu Naylis Saadah.

dalam kegiatan serasehan itu pula dibacakan puisi untuk guruku, oleh siswa SMA Negeri 2 Pamekasan sebagai pemenang lomba baca puisi
guru bak pelita penerang alam raya, Jadilah seorang guru yang Hadirnya di TUNGGU, Hilangnya diRINDU, Ilmunya diBURU, Nasehatnya diSERU, tingkahlakunya diTIRU. SELAMAT HARI GURU.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait