ODF, Dalam Peringati HKN Ke 54 di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 Provinsi Jawa Timur yang dipusakan di Kabupaten Pamekasan di selenggarakan di Pendopo Agung 9 Pamekasan. Jum’at (30/11).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Direktur Kesehatan lingkungan Kementerian Kesehatan RI dan Kadinkes Provinsi Jatim beserta rombongan, Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Pj Sekda, Kadinkes se Jatim, para Direktur rumah sakit dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Pamekasan, camat dan Kades se Pamekasan dan para tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Puncak peringatan HKN kali ini Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan menampilkan parade buah dan sayur yang di tampilkan oleh setiap puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan dengan mengusung tema “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Hidup Kita”.

Wakil Bupati Pamekasan Raja’e mengatakan, sejak lima tahun yang lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Kesehatan telah bertekad dalam mewujudkan Pamekasan yang bebas buang air besar sembarangan.

“Melalui tangan kreatif dari Kadinkes Pamekasan, ternyata Pamekasan hari ini mampu mendapatkan Open Defecation free (ODF) atau Pamekasan yang bebas buang air, besar sembarangan,” katanya.

Dirinya menambahkan, penghargaan yang diperoleh Kabupaten Pamekasan atas bebas buang air besar merupakan kabupaten keenam dari beberapa kabupaten yang ada di Jawa Timur dan merupakan kabupaten ke 25 se Indonesia.

“Semoga di akhir beliau karena akan memasuki purna tugas, ini bisa dicontoh oleh penggantinya di tahun-tahun yang akan datang, jadilah tenaga kesehatan yang berprestasi, berinovasi, kreatif sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Pamekasan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengucapkan banyak terima kasih kepada para kepala puskesmas yang telah ikut memeriahkan acara HKN ke 54 dan berharap agar juga berinovasi dalam sektor pelayanan publik sehingga masyarakat merasa nyaman, senang dan bisa terlayani dengan baik.

“Alhamdulillah setelah berusaha semaksimal mungkin, bahwa di tahun-tahun yang akan datang Kabupaten Pamekasan betul-betul bebas ODF. Ini tidak hanya simbolis saja, tapi diseluruh Kabupaten Pamekasan sampai desa-desa sudah bebas ODF, dan hari ini penghargaan itu datang untuk kita,” Tandasnya

Reporter : Andy.k
Editor : Santoso

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *