Olly Dondonkambey Berpeluang Jadi Menteri

  • Whatsapp

Jakarta – Presiden Jokowi dikabarkan telah mengantongi nama-nama Menteri yang akan mengisi kabinet kerja pada reshuffle jilid II. Presiden hanya menunggu waktu terbaik untuk mengumumkan pembantunya di pemerintahan.

Salah satu nama yang kini mencuat ke permukaan yakni Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondonkambey. Kabar tersebut belum dapat di konfirmasi langsung, Presiden juga belum memanggil politisi PDI Perjuangan itu ke Istana.

Bacaan Lainnya

Kendati begitu, dikalangan internal partai beredar kabar akan ada politisi PDI Perjuangan yang mengisi pos Menteri pada kabinet Jokowi-Jk di reshuffle kedua, salah satunya Olly Dondonkambey.

Sumber-sumber internal kepada deliknews.com menyebutkan sejuah ini Partai telah mengajukan nama-nama kader dalam daftar kabinet nanti. Namun mengenai kepastian, sumber internal tersebut belum bisa memastikan.

“Yang jelas, seperti pak Olly Dondonkambey punya peluang menjadi Menteri, beliau merupakan kader terbaik yang berpeluang diusulkan oleh ketua umum kepada Presiden” Kata sumber yang merahasiakan namanya, Jumat (15/4)

Sumber tadi mengatakan, meskipun diusulkan atau masuk dalam daftar penjaringan, tetapi untuk keputusan dikembalikan kepada Presiden karena itu merupakan hak pereogatif pak presiden. Intinya, siapa saja yang punya loyalitas dan dedikasi tinggi kepada Negara punya hak yang sama duduk di kursi Menteri, namun itu kembali ke Presiden.

Pihaknya kata dia, sudah ada beberapa nama tapi belum diumumkan ke publik, sebab ini soal etika. kata sumber tersebut

(gnr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *