Panitia HUT Sorsel dan HUT RI Gelar Rapat Persiapan

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Dalam Rangka memperingati Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Ke- 14 yang akan jatuh pada tanggal 06 Agustus 2017, serta HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 72 tanggal 17 Agustus 2017, Panitia HUT melakukan rapat persiapan di ruang rapat Kantor Bupati Sorsel, belum lama ini.

Rapat persiapan panitia ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sorong Selatan Wakil Bupati Drs. Marthinus Salamuk berlangsung lancar. Hadir dalam rapat ini Ketua Panitia Alexander Duwit, SH.MA, Asisten I Setda Sorsel, Yoseph Bles, SH.M.Hum selaku Sekretaris Panitia HUT, Kapolres Sorsel yang dihadiri Kabag. OPS Kompol Anjar Purwoko, S.IK, Kasat. Lantas Polres Sorsel, Perwira Penghubung Kodim 1704 Sorong, sejumlah Pimpinan SKPD dan anggota panitia hut lainnya.

Ketua Panitia HUT Sorsel dan HUT Kemerdekaan RI, Alexander Duwit, SH.MA menjelaskan bahwa rapat pembentukan panitia dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2017. Selanjutnya panitia melakukan konsolidasi dan ditetapkan panitia melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE.
Untuk itu panitia hut telah menggelar rapat perdana dengan membahas tiga agenda penting. Yakni pertama dilihat kembali struktur kepanitiaan apakah sudah sesuai atau belum. Tahun lalu Koramil Teminabuan yang menangani seksi upacara, maka tahun ini Polres Sorsel yang menangani seksi upacara,” ungkapnya.

Materi kedua yang dibahas adalah rencana kerja atau rencana kegiatan dari masing-masing seksi. Selanjutnya agenda ketiga yang dibahas adalah terkait rencana anggaran dari masing-masing seksi sesuai dengan mata kegiatan yang direncanakan.
Pria yang juga menjabat sebagai Plt Sekretaris dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab Sorsel ini menekankan dua hal yang patut diperhatikan bersama. Menurutnya Pertama dan utama yang harus dipersiapkan dengan matang adalah sukses dan berjalan lancarnya perayaan HUT Sorsel dan HUT Kemerdekaan RI 2017.

Selanjutnya hal kedua adalah terkait kegiatan penunjang. Terutama seksi upacara harus memperhatikan dan menyiapkan secara baik Paskibra yang berperan sangat penting dalam pelaksanaan HUT Sorsel dan HUT Kemerdekaan RI.
Sementara itu Wabup Sorsel Drs. Marthinus Salamuk dalam arahan penutup rapat persiapan ini membacakan surat edaran Kementerian Sekretariat Negara RI yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia HUT RI, sehubungan dengan penyampaian tema dan logo resmi HUT RI Ke-72.

Selanjutnya Wabup Marthinus berpesan agar semua seksi harus berperan aktif dan saling berkoordinasi dengan baik, karena waktu persiapan untuk perayaan HUT Sorsel dan HUT RI sudah tidak lama lagi.
Terlebih Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga yang menangani tim Paskibra, diminta untuk lebih sering berkoordinasi dengan Polres Sorsel sehubungan dengan persiapan Paskibra. (Engel Berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *