Partai Demokrat di Pamekasan Ziarah dan Ngaji Sejarah Panembahan Ronggosukowati

  • Whatsapp
Usai acara Tampak depan KH. R. Thorik Sya'roni dimapingi Ketua Partai Demokrat Ismail, di pintu masuk Makam Raja Ronggosukowati yang terletak di depan pasar tradisional Kolpajung atau 2 kilometer ke utara dari Monumen Arek Lancor, Pamekasan.

PAMEKASAN, Beritalima com| Partai Demokrat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Ziarah dan Gaji Sejarah Panembahan Ronggosukowati.

Acara tersebut dalam rangka HUT Partai Demokrat yang ke-21, yang langsung dihadiri oleh Ketua Demokrat Ismail, KH. R. Thorik Sya’roni dan pengurus harian beserta anggota Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Ismail, mengatakan, dalam sambutannya bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT ke -21 Partai Demokrat yang mana hari puncaknya itu besok.

Di Pamekasan Madura sendiri, terdapat tempat peristirahatan terakhir Raja Islam pertama sekaligus pendiri Kabupaten Pamekasan, Raja Ronggosukowati.

Makam Raja Ronggosukowati tersebut terletak di depan pasar tradisional Kolpajung atau 2 kilometer ke utara dari Monumen Arek Lancor, Pamekasan.

“Mari kita bersama-sama Ziarah dan ngaji sejarah Penambahan Ronggosukowati,”katanya dalam sambutan. Kamis(08/09/2022),sore.

Dirinya berharap dengan adanya kajian sejarah nanti, para pengurus harian dan anggota dapat memahami makna dari intisari dari ngaji sejarah oleh KH. R. Thorik Sya’roni.

“Ambil hikmahnya dan wajib kita tau sejarah berdirinya Kabupaten Pamekasan,”jelasnya.

di tempat yang sama KH. R. Thorik Sya’roni, sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang sangat positif ini.

Bahkan beliau memberikan dua jempol kepada partai Demokrat di Pamekasan.

“Dua Jempol untuk Partai Demokrat karena sudah ingat terhadap para leluhur. Kami ucapkan banyak terima kasih. Dengan adanya kegiatan ini banyak tau sejarah berdirinya Pamekasan dan raja-rajanya,”ungkapnya.

“Ini merupakan contoh yang baik bagi partai dan nantinya juga bisa diikuti yang lainya,”tutupnya

Perlu diketahui bersama dalam kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Tahlil bersama selanjutnya sambutan dan Ceramah Umum Ngaji Sejarah Penambahan Ronggosukowati oleh KH. R. Thorik Sya’roni.(Die)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait