Peduli Bencana, Tim Tanggap Darurat PT BSI Bantu Warga Korban Banjir

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Tim tanggap darurat PT Bumi Suksesindo (BSI) bantu warga terdampak banjir di Roworejo, dusun Pancer, desa Sumberagung, kecamatan Pesanggaran (8/12). Bersama dengan Pokja Desa Tangguh Bencana (Destana) desa Sumberagung, tim BSI mendatangi lokasi banjir dan menyerahkan bantuan paket sembako dan air mineral.

Menurut Manager Corporate Communications (Corcomm) PT BSI, Mufizar Mahmud, sebelumnya pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah dan Pokja Destana. “Kami ingin memastikan yang kami lakukan tepat sasaran,” ungkapnya.

Dalam aksi kemanusiaan ini, BSI menyerahkan 150 paket sembako dan air mineral kepada warga. Proses serah terima disaksikan oleh kepala dusun Pancer, ketua RT setempat dan perwakilan kecamatan Pesanggaran.

Sementara itu perwakilan Pokja Destana, Ali Mustofa mengatakan bahwa hujan deras sejak tengah malam hingga pagi hari telah menyebabkan air meluap. Saluran air tidak lagi mampu menampung air yang melimpah.

“Sejak semalam kami terus memantau wilayah-wilayah rawan banjir di Sumberagung,” terangnya.

Wilayah Roworejo merupakan salah satu wilayah rawan banjir. Selain karena datarannya yang rendah, sungai yang terletak di bagian belakang kampung banyak mengalami pendangkalan dan penyempitan.

Mengenai bantuan yang diberikan BSI, pihaknya siap membantu mendistribusikannya. “Sementara kita tampung di sini (rumah RT). Kami bantu membagikannya,” pungkasnya.

(Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *