Peduli Warga Miskin, Kasat Binmas Polres OKU Berikan Bantuan Sembako

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom– Kasat Binmas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK bersama dengan personil Binmas memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako), kepada warga yang kurang mampu (miskin), beberapa waktu lalu adapun bantuan sembako berisikan bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari.

Pemberian sembako itu diserahkan langsung oleh Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK didampingi anggota Sat Binmas dan Kades Tanjung Baru Amin Rahman kepada masyarakat atas nama Lis, Boiman dan Satar warga RT.01 Dusun 1, dan RT. 05 Dusun 7 desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, OKU.

Kepada beritalima.com bantuan berupa sembako itu adalah program baru dari Sat Binmas Polres OKU, Yaitu GREAT (Gerakan Empati Pada Rakyat) dimana kegiatan itu merupakan wujud kepedulian Polisi dengan masyarakat kurang mampu, yang sangat membutuhkan untuk diberikan donasi dan bantuan, sesuai dengan fmungsi Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang mengemban fungsi pre -emtif dengan cara bermitra terhadap masyarakat, untuk menjaga dan memelihara hubungan persaudaraan atau silaturahmi.

“Sementara tugas kita (Polisi) selain sebagai penegak hukum juga bisa diaplikasikan dalam bentuk seperti ini polisi peduli apalagi tugas Bhayangkara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), yang membaur dengan masyarakat, dan menyatu dengan masyarakat tentunya ada rasa kepedulian terhadap sesama terutama kepada masyarakat yang tidak mampu (Miskin),” ungkapnya.

Masih kata Kasat Binmas Polres OKU bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu itu untuk membangun rasa kebersamaan, dan menjalin hubungan persaudaraan lebih baik lagi serta mendekatkan diri kepada masyarakat dan tidak ingin membangun jarak karena Polisi adalah Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat.

Sementara itu Lis selaku masyarakat yang menerima bantuan sembako merasa gembira dan terharu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dari Polres OKU yang sudah memberikan Sembako.

“Terima kasih kepada polisi yang memberikan sembako kepada kami yang kurang mampu, semoga program baru GREAT (Gerakan Empati Pada Rakyat) dari Polisi peduli terus berkelanjutan, sehingga Polisi semakin dicintai oleh masyarakat,” ungkap Lis.

Terpisah ketika diwawancarai beritalima.com Kades Tanjung Baru Amin Rahman, begitu bangga karena masyarakatnya sudah dibantu oleh pihak Kepolisian dari polres OKU melalui Sat Binmas, sebagai bentuk kepedulian Polisi dengan masyarakat yang memberikan sembako itu bisa meringankan beban mereka.

“Berharap ke depan Polisi lebih dekat lagi dengan masyarakat agar dapat terjalin hubungan yang baik, sehingga polisi dan masyarakat bisa bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya di desa Tanjung Baru,” tukasnya.
(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *