Pelatihan LPA Bakamla RI/IDNCG Dinyatakan Berakhir

  • Whatsapp

Jakarta, Pelatihan Logistics Process Analysis (LPA) Bakamla RI T.A. 2019 yang telah diselenggarakan sejak 14 Oktober 2019, di Markas Besar Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG), Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, resmi ditutup oleh Sekretaris Utama Bakamla RI Laksamana Muda Bakamla S. Irawan, M.M., Senin (21/10/2019).

Sebelum penutupan, para instruktur dari BeDamco International Busines Partner yang terdiri dari Vice Admiral (Ret) Jan Van Der Burg, Nico Van Dam, dan Hans Bedet menyampaikan hasil evaluasi dari interview yang telah dilaksanakan terhadap peserta pelatihan.

Semetara itu dalam sambutan penutupan, Sekretaris Utama (Sestama) Bakamla RI Laksamana Muda Bakamla S. Irawan, M.M. mengatakan bahwa pelatihan LPA ini merupakan modal dasar dalam rangka meningkatkan kemampuan personel, khususnya dalam memberikan dukungan logistik untuk kepentingan operasional tugas pokok Bakamla RI/IDNCG.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan profesionalisme dan pemahaman arti penting logistik bagi pejabat dan seluruh personel Bakamla RI/IDNCG yang diinginkan dapat terbentuk,” ujar Laksda Irawan.

Ditambahkannya, bidang logistik merupakan masalah yang sangat kompleks dalam sebuah organisasi, karena berkaitan dengan efektivitas, efisiensi dan kinerja organisasi itu sendiri. “Kita sudah pernah belajar, dan menjadi kesepakatan bahwa logistik tidak dapat memenangkan sebuah peperangan, tetapi tanpa logistik mustahil peperangan dapat dimenangkan,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, atas nama Kepala Bakamla RI Laksamana Madya Bakamla A. Taufiq R., Laksda Irawan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada BeDamco, serta segenap panitia sehingga pelatihan ini dapat terlaksana dengan baik. “Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar, tidak saja bagi hubungan antar organisasi, namun lebih dari itu dapat memberikan kontribusi secara tidak langsung kepada negara dan bangsa,” tandasnya.

Tak lupa, Laksda Irawan mengucapkan selamat jalan kembali ke Belanda kepada delegasi Bedamco.

Kegiatan penutupan Pelatihan LPA ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon II, III, dan IV Bakamla RI/IDNCG.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *