Pemkab Madiun Gelar BST Di Desa Sareng

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar Bhakti Sosial Terpadu.(BST) di Desa Sareng, Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, Rabu 29 November 2017.

Seperti kegiatan BST di tempat lain, kegiatan ini diawali dengan olahraga bola volley bersama antara tim bola volly Desa Sareng melawan Pemerintah Kabupaten Madiun. Kemudian dilanjutkan sarasehan untuk menjaring aspirasi masyarakat pada malam hari.

Paginya, mengunjungi warga kurang mampu dan sedang sakit, Kerja Bhakti pengaspalan jalan, Pasar Murah, Pelayanan administrasi ( KTP, KK, Akte Kelahiran) SIUP, SIM, Kartu Pencari Kerja, SKCK Kepolisian, Legalisir Surat Nikah dan Ijasah, Pelayanan Kesehatan gratis dengan melibatkan Dokter Spesialis, Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, Donor Darah, Pemeriksaan kesehatan ternak, Kawin suntik ternak dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun H. Muhtarom, menyampaikan terkait dengan situasi memasuki musim penghujan bupati berharap Kabupaten Madiun aman. “Karena akhir akhir ini cuaca ekstrim lantaran siklon tropis cempaka,” kata H. Muhtarom.

Sementara itu erkait memasuki tahun politik, yakni pilihan gubernur dan bupati, Muhtarom menghimbau tidak perlu hiruk pikuk. “Diharapkan bagi warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya nanti,” imbaunya.

Dalam kesempatan ini, bupati menyerahkan bantuan peralatan sekolah untuk siswa SD/MI kepada 10 siswa, SLTP/MTs sebanyak 5 siswa, 50 bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu. Sedangkan bantuan tempat ibadah diberikan kepada Masjid Aminul Akbar. Bupati juga menyerahkan bantuan dari BAZ Kabupaten Madiun untuk 10 paket peralatan sekolah dan uang saku masing-masing Rp.50 ribu untuk anak yatim piatu SD/MI/SMP/MTs, serta kursi roda dan alat penyangga tubuh (krek) dan alat bantu untuk penyandang cacat fisik dan bantuan lainnya

Hadir dalam BST ini diantaranya Ketua DPRD serta anggota, Sekda, Pasi Wamil 081 Dirut Saha Jaya, PLH Kasdim 0803 Madiun, Kabag Sumda Polres, Kasi Pidum Kejari Mejayan dan undangan lainnya. (Rohman/Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *