Pemkab Pamekasan Kini Ada Mall Pelayanan Publik, 74 Jenis Pelayanan Untuk Masyarakat

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Pagi tadi Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, membuka secara resmi Mall Pelayanan “Publik public Service Hall” Untuk masyarakat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.Senin(17/12).

Pada kesempatan itu, Bupati dan wakil bupati Pamekasan bersama Sekdakab, serta seluruh pimpinan Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan organisasi vertikal lainnya ikut serta dan menyaksikan peresmian mall pelayanan publik yang dipusatkan lantai bawah, Gedung Islamic Center Jalan Panglegur.

Bacaan Lainnya

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, mengatakan untuk peresmian Mall Pelayanan Publik ini sebagai wujud program 100 hari pemkab pamekasan untuk mempermudah akses masyarakat pamekasan dalam hal mengurus pelanan di satu tempat.

“Untuk itu, dengan adanya mall pelanan publik dari 74 sistem berbagai pelayanan yang sudah disediakan di sini. Dengan tujuan percepatan reformasi birokrasi di kabupaten Pamekasan,”Ucapnya.

Lanjut orang nomor satu di kabupaten pamekasan tersebut, H.Baddrut Tamam banyak hal menyampaikan tujuan dan maksud diadakannya mall pelayanan publik itu.

“Yang awalnya masyarakat untuk mengurus segala hal yang berkaitan dengan administrasi kenegaraan, masih harus dilakukan diberbagai tempat OPD atau instansi vertikal. Sekarang dengan adanya program unggulan masih belum 100 hari kerja, kami sudah mempermudah akses pelayanan di satu tempat khusus untuk masyarakat pamekasan,”Jelasnya.

Terpisah ketika beritalima.com mencoba untuk melakukan wawancara kepada KUPT Badan Pendapatan Prov Jatim, Kabupaten Pamekasan Hartanto ,yang kebetulan juga menghadiri peresmian mall pelayanan publik di islamic Center, menuturkan untuk kegiatan mall terpadu ini sangatlah membantu kepada masyarakat khususnya dalam sektor administrasi kenegaraan.

“Untuk pelanyan Samsat payment Point Mall Pelayanan Publik itu sendiri, sama hanya melayani pembayaran perpanjangan dan pajak tahunan. Dan untuk yang pajak lima tahunan tetap di kantor Samsat,” Jelasnya Bowo panggilan akrabnya.

Dirinya juga berharap semoga dengan adanya mall pelayan publik ini, masyarakat lebih giat lagi dan sadar akan pajak.

” Semoga dengan harapan warga pamekasan sadar akan pajak, dan taat terhadap peraturan yang ada. Dengan semakin terjangkau pelanan di kabupaten pamekasan ini, maka warga semakin tertib dan taat akan kewajibannya,” Pungkasnya.

Perlu diketahui bersama untuk 74 pelayanan yang disediakan di dalam Mall Pelayanan Publik pemkab pamekasan itu, selain dari OPD pelayanan juga termasuk dari organisasi vertikal seperti samsat, Bank Jatim, Bpjs, PLN, SPKT Polres Pamekasan.(Andy.k).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *