Pemkot Palembang Cairkan Dana UKM

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com – Pemkot Palembang Komitmen untuk anggota UKM mencairkan Pinjaman Tanpa Bunga dan tampa anggunan sebagai upaya mengembangkan ekonomi mikro di Kota Palembang pihak bank di Kota Palembang masih prioritaskan pinjaman usaha Kecil Menengah UKM. Hal ini juga menjadi program Pemerintah Kota Palembang dan memberi subsidi bunga kepada pelaku UKM agar masyarakat bisa kembangkan usahanya.

Hal itu disampaikan oleh. Armansyah selaku Direktur Utama Bank Palembang. program pemberian fasilitas pinjaman kepada usaha kecil dan mikro di Kota Palembang, yang mana pada 2017 lalu telah disalurkan kepada 1.000 pengusaha dan dilanjutkan 2018 telah dilaunching oleh Walikota H. Harnojoyo dan Fitri Agustinda yang nantinya akan disalurkan pada 4.000 pelaku usaha di Kota Palembang.

“Pada 2017 lalu sudah berjalan mendekati angka 1.000 orang pelaku usaha. Sampai akhir tahun ini kita akan usahakan sesuai dengan kemampuan yang ada, baik dari segi dana dan sumber daya manusia. Kita lakukan verifikasi seluruh pada calon penerima pinjaman sehingga diharapkan pada akhir tahun 2018.

“Terhitung sejak 26 Juni hingga akhir tahun, kedatangan masyarakat dari 30 hingga 80 orang perhari,” jelas Derektur Bank Palembang. Armansyah.

Masyarakat yang mengajukan pinjaman ini telah disetujui oleh pihak kelurahan hingga kecamatan dan dinas koperasi dan UKM yang merekomendasikan. Pihak Bank Palembang juga akan lakukan survey dan penilaian kelayakan usahanya.

“Setelah pinjaman disetujui pembayaran sendiri selama 12 bulan tanpa biaya dikarenakan biaya bunga pinjaman ditanggung oleh pemerintah Kota Palembang,” ujarnya.

Sedangkan anggota UKM. leny 46 tahun saat dimintai pendapat ketika ikut antri dalam pencairan dana di Bank Palembang, di jalan R. Sukamto, 8 Ilir, Ilir Timur II. Warga komplek Bogenville Kecamatan Alang alang Lebar ini mengungkapkan usaha yang dia jalani adalah usaha jualan pempek dan mendapatkan dana pinjaman sebesar 3 juta Rupiah selama angsuran 12 bulan.

“Terimakasi pak Walikota palembang H. Harnojoyo, dan Fitrianti Agustinda, dengan adanya pinjaman ini, sehingga kami mendapat modal untuk usaha kecil kami ini.

Kami bisa berjualan untuk menghidupi Anak- Anak kami, sehingga kami bisah menghidupi keluarga. Alhamdulillah pemerinta kota palambang bisah memperhatikan rakyat kecil seperti kami. Terimah kasih Walikota palembang. H. Harojoyo dan Fitrianti Agustinda. Yang sudah membantu rakyat kecil. “Semoga programi ini bisah selamanya”, Katanya.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *