Pemulangan Jama’ah Haji Kabupaten Sumenep Tiba Dengan Selamat

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – Dua Kelompok Terbang (Kloter) jamaah haji Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang dijadwalkan tiba di bumi Sumekar pada Kamis – Jumat 30-31 Agustus 2018.

Kedatangan tamu Allah ini disambut Sekretaris daerah kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasyadi, Msi. Wakapolres Sumenep, Kabag kesmas, Kepala Kemenag Sumenep dan sejumlah OPD di Kabupaten Sumenep

Pada Kamis malam (30/ 08/ 2018) Jama’ah haji asal Sumenep tiba dengan selamat. “Atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep saya sampaikan selamat datang kepada Jama’ah haji asal Sumenep,” kata Edy Rasyadi.
Ia pun mendoakan jemaah haji yang baru datang menjadi haji mabrur dan mabrurah.“Yang biasanya kurang baik dengan tetangga, semoga dengan datangnya dari tanah suci, menjadi baik hungan dengan tetangganya,” katanya mencontohkan.

Bacaan Lainnya

Ia pun berharap, bagi warga Sumenep yang belum bisa berangkat tahun ini untuk menunaikan ibadah haji, semoga dapat berangkat di tahun-tahun berikutnya.

Diketahui, total jamaah haji sebanyak 681 orang. Sebanyak 666 orang merupakan jemaah haji reguler asal Sumenep yang terbagi atas dua kloter, yaitu kloter 10 dan kloter 11. Masing-masing kloter 10 sebanyak 220 orang, sedangkan untuk kloter 11 sebanyak 445 orang. Sedangkan 15 orang sisanya merupakan tambahan dan digabung dengan kloter 33 secara nasional.

Kloter 10 dijadwalkan tiba di Sumenep pada pukul 18. 30. 00 WIB, sedangkan Kloter 11 dijadwalkan tiba di bumi Sumekar sekitar pukul 14 00. WIB.

Sementara Petugas keamanan, Polres Sumenep sebanyak 200 orang. Kodim 0827 Sumenep 84 Orang. Polisi Militer 6 orang. Dishub 30 orang dan Satpol PP 30 orang.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *