Pendaftar Calon Taruna Polri Jalani Pengukuran Ulang Tinggi Badan Orang

  • Whatsapp

BANYUWANGI beritalima.com – Panitia Penerimaan Calon Anggota Polri terus melakukan seleksi. Para pendaftar mengikuti tes berat dan tinggi badan di Mapolres Banyuwangi. Khusus Rabu (27/4/2016), panitia sengaja melakukan pengukuran tinggi badan ulang kepada 29 pendaftar.Pengulangan ini menurut Ketua Panitia Penerimaan Calon Anggota Polri di Mapolres Banyuwangi, Kompol Mustakim, melibatkan orang tua calon taruna. Cara ini untuk memastikan tidak ada kecurangan yang dilakukan tim seleksi pada sesi pengukuran tinggi badan.

“Tinggi badan yang mepet dengan batas standar minimal kita ulang hari ini. Yang kurang kita kasih motivasi untuk berupaya lagi melalui olah raga atau terapi. Orang tua pendaftar kita libatkan agar mereka tidak protes,” tukas Kabagsumda Polres Banyuwangi.

Apabila dalam pengukuran tinggi badan ulang masih belum juga memenuhi syarat, tim seleksi masih memberi kesempatan terakhir pada hari penutupan pendaftaran, 30 April 2016 mendatang.

“Umpama sudah berupaya melalui olahraga dan terapi kok merasa tinggi badannya sudah pas dengan standar minimal yang ditentukan, kita persilahkan datang pada hari terakhir pendaftaran. Syaratnya harus tiba di panitia sebelum jam10.00 WIB,” tegas Kompol Mustakim.

Sesuai aturan, tinggi badan minimal bagi calon polwan adalah 160 cm. Sedangkan untuk calon polisi laki-laki (Polki) minimal harus mencapai 165 cm. Sampai Selasa (26/4/2016), sebanyak 14 pendaftar Akademi Polisi (Akpol) telah melakukan verifikasi. Satu diantaranya adalah pendaftar wanita. Sementara pendaftar brigadir khusus 2 orang yang melakukan hal serupa. Dibagian brigadir umum, setidaknya 115 pendaftar yang melakukan verifikasi. Sebanyak 19 orang diantaranya adalah kalangan perempuan. Dua belas pendaftar calon tamtama juga mengikuti langkah serupa.

Sejauh ini, permohonan SKCK terus meningkat. Setidaknya 54 orang calon pendaftar Akpol telah mengurusnya. Disusul kemudian 15 calon pendaftar brigadir khusus, 386 brigadir umum dan 52 tamtama. Pendaftar melalui jalur online juga terus melimpah. Setidaknya ada 51 pendaftar Akpol, 15 orang brigadir khusus, 329 brigadir umum dan 40 tamtama.(Abi/hms)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *